Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

artikel

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Al Quran Dalam Kehidupan Berbangsa & Bernegara

    http://jabarprov.go.id/assets/images/artikel/gambar_art375.jpg

    BANDUNG-Pemerintah Provinsi Jawa Barat menggelar acara peringatan hari turunnya kitab suci Al Quran atau Nuzulul Quran di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat, Jl. Asia Afrika Kota Bandung, Minggu (11/6/17) malam.
     
    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) bertindak sebagai penceramah dalam peringatan Nuzulul Quran Tingkat Provinsi Jawa Barat ini. Aher mengajak kepada seluruh komponen masyarakat, bangsa, dan negara untuk mengimplementasikan nilai-nilai yang terkandung dalam Al Quran untuk kehidupan berbangsa dan bernegara.
     
    “Mari dalam kehidupan berbangsa, bernegara, kita berpegang teguh dengan nilai-nilai yang berkembang di Indonesia, khususnya nilai-nilai yang berasal dari kitab suci dari agama,” kata Aher usai acara.
     
    “Sangat amat banyak, nilai kejujuran, nilai kerja keras, kemudian nilai untuk menatap masa depan yang lebih baik, nilai optimis, tidak hanya masa depan yang dibatasi oleh kematian di dunia tapi masa depan di negeri akhirat. Itu masa depan kita, semuanya harus dibangun dengan baik,” paparnya.
     
    Bagi Ager dunia adalah sebuah wahana untuk menanam segala kebaikan. Sementara akhirat adalah tempat untuk memetik hasilnya. “Al Quran adalah satu-satunya kitab yang dengan hanya kita membacanya akan mendapat pahala dari Allah SWT. Dan pasti siapapun yang membacanya, memahaminya, dan mengamalkannya akan mendapat kebaikan,” tutur Aher.
     
    Kebaikan ini bisa dalam berbagai bentuk. Bisa berupa kesuksesan ataupun ketenteraman dan rasa aman dalam kehidupan. Termasuk dalam kehidupan berbangsa dan benegara agar bisa saling menghormati.
     
    Untuk itu, Aher menambahkan, pihaknya khawatir masih banyak masyarakat butu huruf Al Quran. Dia pun mengajak para ulama dan penyuluh agama di semua level pemerintahan agar lebih intensif mengajarkan Al Quran kepada masyarakat. 
     
    “Mari kita turun ke lapangan, mengajak masyarakat untuk mengimani Al Quran sepenuhnya, membaca Al Quran dengan baik, kemudian memahami dan melaksanakannya, menghafalkannya, mengajarkannya,” ajak Aher.
     
    “Ini jalan keselamatan. Insya Allah dengan cara seperti ini kehidupan kita berbangsa dan bernegara, dan akhirat kita akan lebih terjamin untuk selamat mendapatakan surga,” pungkasnya.
     
    Pada peringatan Nuzulul Quran ini, Baznas Jawa Barat memberikan zakat sebesar Rp 25 juta kepada Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat. Zakat ini diterima langsung oleh Pengurus DKM Masjid Raya Bandung.

           
           

    Artikel Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus