Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Jabar Melepas 200 Pemuda Agri Mandiri 2010

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melepas 200 pemuda yang akan mengikuti Pelatihan Pemuda Agri Mandiri di Pusat Pendidikan Zeni TNI Angkatan Darat (AD) Bogor Jawa Barat. Kelak para pemuda ini akan menjadi pelopor pembangunan sektor pertanian, khusunya sub sektor peternakan dan perikanan. Para pemuda yang berasal dari perwakilan seluruh kabupaten di Jawa Barat itu, selama 2 bulan akan dilatih dan dibekali pengetahuan tentang perikanan dan peternakan. Mereka juga dibina untuk tumbuh menjadi wirausahawan di desanya masing-masing.

    “Untuk tahun 2010 ini kita akan mencetak 200 pemuda mandiri yang siap menjadi wirausahawan bidang pertanian. Dan untuk tahun 2011, kita coba tingkatkan menjadi 400 pemuda. Dengan demikian secara bertahap, kita coba mencetak para pemuda unggul yang akan menjadi pelopor usaha sektor pertanian. Diharapkan juga dengan cara ini secara bertahap kita menyelesaikan masalah ketenagakerjaan di Jawa Barat,” tegas Heryawan di hadapan 200 calon peserta pelatihan Pemuda Agri Mandiri 2010, di Aula Andi Hakim Nasution, Rektorat Institut Pertanian Bogor (IPB) Kabupaten Bogor Jawa Barat, Minggu (31/10).

    Berita Foto Terkait

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_87.png banner_99.png banner_86.png banner_89.png banner_96.png banner_97.png banner_91.png banner_85.png banner_95.png banner_93.png banner_90.png