Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Aher Raih Penas Emas

    Aher Raih Penas Emas

    BANDUNG-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dianugerahi Pena Emas oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat. Penghargaan diserahkan langsung oleh Ketua PWI Pusat Margiono di Gedung Sate Jumat (10/03/2017), setelah dilakukan uji kompetensi kepada Aher dihadapan para pengurus PWI, para tokoh dan media. Pena emas sendiri adalah bentuk penghargaan tertinggi dari PWI yang diberikan kepada tokoh atau pihak-pihak yang dinilai berkontribusi dalam meningkatkan kualitas pers di Indonesia. Hal inilah yang membuat Gubernur Aher dinilai layak untuk mendapatkannya.

    Read more
    Gubernur Jabar Teken MoU PSDKU Unpad dan IPB

    Gubernur Jabar Teken MoU PSDKU Unpad dan IPB

    KAB. PANGANDARAN - Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) RI Mohamad Nasir dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman terkait penyelenggaraan Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Padjajaran di Pangandaran dan Institut Pertanian Bogor di Sukabumi. MoU yang juga turut ditandatangani oleh Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata untuk Unpad Pangandaran dan Walikota Sukabumi Muhamad Muraz untuk IPB Sukabumi dilaksanakan di Kampus sementara Unpad Pangandaran di Desa Cikembulan, Kecamatan Sidamulih, Senin (13/3/17). MoU ini sengaja dibuat untuk mempertegas keberadaan Unpad di Pangandaran dan IPB di Sukabumi. Untuk itu, hingga saat ini Pemprov Jawa Barat pun telah mengucurkan dana hingga Rp 35 Miliar untuk pengembangan Kampus Unpad di Pangandaran. Sementara Pemerintah Kabupaten Pangandaran pun telah berkontribusi dalam penyediaan lahan untuk Kampus Unpad Pengandaran hingga 30 hektar.

    Read more
    Gelar Produk WUB di Gedung Sate

    Gelar Produk WUB di Gedung Sate

    BANDUNG-Wakil Gubernur Jawa Barat, Deddy Mizwar mengungkapkan, sejak program Pencetakan Seratus Ribu Wirausaha Baru Jawa Barat yang dicanangkan sejak tahun 2014 sampai tahun 2016, Jawa Barat bersama unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Unsur Jabar Masagi, telah berhasil mencetak 60.000 Wirausaha Baru (WUB) yang terdata "by Name by Address". "Tahun ini target kita juga akan mencetak 20 ribu WUB, sehingga Insya Allah target 100 ribu WUB pada tahun 2018 bisa tercapai," kata Deddy Mizwar pada acara Pembukaan Gelar Produk Seribu Wirausaha Baru Jawa Barat Tahun 2017, di Halaman Gedung Sate, Jl. Diponegoro No. 22 Bandung, Minggu (12/03/2017).

    Read more
    Situ Cisanti Kab.Bandung

    Situ Cisanti Kab.Bandung

    BANDUNGKAB-Situ Cisanti konon berasal dari pemberian masyarakat setempat atas kematian seorang Ibu bernama Santiniah yang meninggal di dekat situ tersebut. Peristiwanya itu sendiri terjadi sekitar tahun 40-an. Untuk memudahkan nama situ tersebut, yang kebetulan didekatnya ada Ibu Santiah yang meninggal, maka diberilah nama Situ Cisanti. Bagi masyarakat Ds Cibeureum, nama itu memudahkan untuk menyebut dan mencarinya. Situ Cisanti berada di Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kab.Bandung. Saat ini keberadaan situ dikuasai oleh pihak perkebunan Kertasari dengan koordinasi pengelolaannya antara pihak Perhutani dan BBWS Kab.Bandung. Dari hasil penelusuran geografis, keberadaan situ Cisanti itu menjadi daerah hulu dari Sungai Citarum atau menjadi KM 0 dari Sungai Citarum. Oleh karena itu keberadaannya dilestarikan oleh berbagai stakeholder untuk menjaga keaslian situ dan hutan-hutan sekelilingnya. Kini Situ Cisanti menjadi salah satu obyek wisata di kawasan Kab.Bandung.

    Read more
    Pameran Batik dan Bordir 2017

    Pameran Batik dan Bordir 2017

    BANDUNG-Pameran batik, kain tenun, bordir 2017 kini berlangsung di Graha Manggala Siliwangi Jl.Aceh Bandung. Pameran ini berlangsung dari Tanggal 8 sd 12 Maret 2017, diikuti pengrajin batik dari Jabar, Jateng dan Jatim.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_96.png banner_88.png banner_95.png banner_99.png banner_94.png banner_89.png banner_91.png banner_85.png banner_98.png banner_86.png banner_97.png banner_93.png banner_87.png banner_90.png