Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    1907 Unit Mobil PLIK Resmi Diluncurkan

    1907 Unit Mobil PLIK Resmi Diluncurkan

     

    Pemerintah merespon kian berkembangnya teknologi  informasi. Dalam mengikuti trend perkembangan tersebut, pemerintah melalui Kementerian Kominfo meluncurkan unit mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK).
     
    Kendaraan strategis tersebut, akan disebar di seluruh Kecamatan di Indonesia. Mobil PLIK diluncurkan secara simbolis  kepada 6 Provinsi masing-masing : Jabar, Maluku Utara, Sumatera Barat, Sumatera Utara, Jatim dan Sulawesi Utara.  Mobil PLIK diresmikan peluncurannya oleh Menteri Kominfo RI, Tifatul Sembiring,  bertempat di Halaman Gedung Sate (8/8).
     

    Read more
    Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap RAPBD Saat Rapat Paripurna

    Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap RAPBD Saat Rapat Paripurna

    Bandung - Rapat Paripurna yang dilakukan di gedung DPRD Jawa Barat membahas penyampaian pandangan umum dari Fraksi-Fraksi DPRD Prov.Jabar terhadap Raperda tentang perubahan APBD Prov. Jawa Barat TA. 2011, yang di tetapkan pada tanggal 2 Agustus 2011 oleh Gubernur Jawa Barat. Rapat di hadiri oleh Wakil Gubernur Dede Yusuf dan  beberapa Wakil Ketua DPRD Prov. Jawa Barat. Pembacaan pandangan umum dari fraksi –fraksi di buka oleh fraksi pertama dari partai Demokrat  sebagaimana banyak sekali perihal yang mesti di tanggapi oleh Gubernur terhadap perubahan APBD (8/8).

    Read more
    Tajil Bersama di Masjid Raya Bandung

    Tajil Bersama di Masjid Raya Bandung

     

    Bandung, Rabu (3/8). Bulan Ramadhan merupakan bulan yang di nantikan oleh para umat muslim. Umat muslim berlomba-lomba mencari pahala di bulan yang penuh barokah. Dengan itu Pembina Masjid Raya Bandung berupaya memfasilitasi kepada umat muslim dengan diadakannya berbagai acara seperti Tajil Bersama; Ceramah dan Shalat Tarawih; Ceramah Subuh; Kajian Tafsir Al Qur’an; Pesantren Ramadhan; Bimbingan Study Islam Remaja; lomba, Bazzar dan Tabligh Akbar; Curhat bersama Mamah Dedeh; I’tikaf Mengapai Lailatul Qodar; Penerimaan dan Pendistribusian ZIS (Zakat, Infaq, Shadaqah); Takbiran; Shalat Idul Fitri. Kegiatan ini diharapkan dapat memancarkan ruh dalam meningkatkan kepedulian terhadap sesama serta membangun kemuliaan akhlaq umat.

    Pukul 05.00 sore seluruh umat muslim berkumpul di Masjid. Mereka menungu adzan berkumandang tanda waktu buka puasa. Diperkirakan umat muslim yang berada di Masjid Raya sekitar 2000 lebih. Yang dana untuk Tajil di dapatkan oleh bantuan Gubernur Provinsi Jawa Barat, Infaq, serta masyarakat Bandung. Selama menunggu, umat muslim melakukan banyak kegiatan Ngabuburit diantaranya seperti tadarus, baca buku, berbelanja di teras depan masjid, dan banyak aktifitas lain. Tajil yang di sediakan oleh para panitia Masjid Raya sebanyak 2000 Box yang berisi kue-kue basah dan air mineral. Salah satu umat muslim yang hadir di kegiatan ini yakni ibu Yati, asal Dayeuh Kolot “ Alhamdulillah saya sangat menikmati kegiatan Tajil Bersama di Masjid Raya ini dan diharapkan kegiatan ini akan terus ada untuk Ramadhan selanjutnya” ujarnya.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_87.png banner_85.png banner_91.png banner_86.png banner_89.png banner_96.png banner_97.png banner_90.png banner_99.png banner_93.png banner_95.png