Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita gambar

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Berita Foto

    Bandar Udara Nusawiru

    Bandar Udara Nusawiru

    Bandar Udara Nusawiru adalah bandar udara yang terletak di kecamatan Cijulang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Melayani penerbangan dari Bandung - Pangandaran, Jakarta - Pangandaran dengan menggunakan Susi Air. Susi Air adalah maskapai penerbangan Indonesia yang dioperasikan oleh PT ASI Pujiastuti Aviation dengan penerbangan berjadwal dan charter. Berkantor-pusat di Pangandaran, Jawa Barat, Susi Air beroperasi dari lima pangkalan utamanya di Medan, Jakarta, Balikpapan, Kendari, Bandung, Cilacap, dan Sentani.

     
    Berikut jadwal Route Penerbangan di Bandar Udara Nusawiru :
     
    1. Jakarta - Pangandaran     10:30 Daily
    2. Pangandaran
     - Jakarta 13:30 Daily
    3. Bandung - Pangandaran 12:40 Daily
    4. Pangandaran - Bandung 11:40 Daily
     
    Untuk Harga Tiket Bandung - Pangandaran sebesar Rp. 280.000,- sementara untuk harga tiket Jakarta - Pangandaran sebesar Rp. 520.000,- untuk Reservation bisa menghubungi :
    Bandung : 08112123923 / 3924
    Pangandaran : 08112123925 / 3926
     
    Pesawat yang digunakan yaitu jenis CESSNA C208B CARAVAN “COMMUTER”. Selain melayanai operasi penerbangan Bandar Udara Nusawiru juga melayani pemeliharaan pesawat udara (Aircraft Maintenance Center) dan pendidikan sumber daya penerbangan penerbangan (Aviation Training Center).

    Read more
    Kegiatan Gubernur Jabar di Situ Cisanti

    Kegiatan Gubernur Jabar di Situ Cisanti

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menebar 25.000 ikan Nila dan 500 ikan Koi di Situ Cisanti. Situ tersebut adalah hulu Sungai Citarum di Desa Hutan Tarumajaya, Kecamatan Kertasari, Kabupaten Bandung, Sabtu (5/3). Sungai Citarum adalah daerah aliran sungai (DAS) utama di Provinsi Jabar yang melewati dan mengairi Waduk Saguling di Kabupaten Bandung, Waduk Cirata di Kabupaten Cianjur dan Waduk Jatiluhur di Kabupaten Purwakarta, yang alirannya berakhir di Laut Jawa sekitar daerah Kabupaten Karawang. Pada kesempatan itu, Gubernur Jawa Barat berdialog dengan warga sekitar Gunung Wayang di Balai Pertemuan Wayang Windu. Gubernur mengingatkan warga pentingnya menjaga keseimbangan alam. Hadir dalam kegiatan itu, Kepala Dinas Kehutanan Jawa Barat, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Jawa Barat serta jajaran Unit Perhutani Jawa Barat.

    Read more
    Gua Pawon

    Gua Pawon

    Gua Pawon yang terletak di daerah Padalarang Kabupaten Bandung Barat, saat ini sedang dibenahi untuk menarik kunjungan wisatawan. Pihak Disparbud Prov. Jabar telah berbenah diri untuk menjadikan kawasan ini sebagai kawasan wisata terutama untuk bidang pendidikan dan budaya.

    Read more
    Netty Kunjungi Rutan Kelas I Cirebon

    Netty Kunjungi Rutan Kelas I Cirebon

    Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Jawa Barat Netty Prasetiyani  Heryawan dalam kunjungan kerja (Kunker) nya ke Kota Cirebon  berkesempatan mengunjungi Rumah Tahanan (Rutan) Kelas I Cirebon guna  menyerahkan sejumlah tanda mata berupa sarung 14 potong, baju koko 14  potong, sajadah 10 potong, buku-buku bacaan, mukena dan makanan ringan.  Turut mendampingi Kunker tersebut Kepala Badan Koordinasi Pemerintahan  dan Pembangunan Wilayah (BKPPW) III Cirebon, Ano Sutrisno.

    Kedatangan Netty secara kebetulan guna menjenguk salah satu penghuni  Rutan pada blok tahanan wanita melahirkan seorang bayi putra yang  tampan. Pada kesempatan itu, orangtua si bayi, meminta kepada Netty  untuk memberikan nama anaknya. "Saya berikan nama "Ahmad Zaki", semoga  anak itu kelak menjadi anak yang sholeh, cerdas dan berbakti kepada  orangtua, bangsa, negara dan agama," tutur Netty, Senin (21/2) siang.

    Menurut Kepala Rutan Kelas I Cirebon Zaenal Arifin, untuk blok wanita  dihuni 14 perempuan plus bayi. Para tahanan wanita itu tersangkut  beragam kasus antara lain; penipuan, terlibat narkoba dan korupsi.  Sementara pada blok anak-anak, juga berisi 14 tahanan, diantaranya  karena terkena kasus pencurian sebanyak 12 anak, 1 kasus tawuran dan 1  kasus narkoba. "Semuanya dibina guna kembali menjadi warga masyarakat  yang baik," tegasnya.

    Read more

    Tidak ada polling untuk saat ini.

    banner_96.png banner_97.png banner_91.png banner_95.png banner_89.png banner_85.png banner_87.png banner_99.png banner_93.png banner_90.png banner_86.png