Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita video

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Video

    Jabar Punya 375 Jarkomluhdes

    BANDUNG- Jaringan Komunikasi Penyuluhan Pedesaan (Jarkomluhdes) diselenggarakan oleh Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Jawa Barat, dikukuhkan dan diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/02/2018). Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam sambutannya mengharapkan jumlah Jarkomluhdes bertambah, "Mudah-mudahan Jarkomluhdes ini bertambah, kita coba di 375 desa dan tahun depan kita tingkatkan lagi seiring dengan peningkatan pertanian kita," harapnya. Aher berharap bahwa Jarkomluhdes ini sebagai wahana untuk menyejahterakan masyarakat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan. Ketika Aher melakukan teleconference dengan 375 desa, aspirasi dari masyarakat langsung disampaikan kepada gubernur dan masyarakat menyambut dengan baik Jarkomluhdes tersebut.

    read more

    Ini Dia Nomor Urut Paslon GubWagub Jabar

    BANDUNG- Suasana kemeriahan pecah di Youth Center Arcamanik Kota Bandung, bersamaan dengan dipecahkannya kendi berisi undian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, Selasa malam (13/2). Pasangan Mochamad Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) mendapat nomor urut 1, pasangan Tubagus Hasanudin-Anton Charliyan (Hasanah) bernomor urut 2. Selanjutnya pasangan Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) memperoleh nomor urut 3 dan pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (2DM) mendapat nomor urut 4.

    read more

    Tembus Pasar Global, Iwapi Gunakan Teknologi Digital

    BANDUNG- Rapat Kerja Daerah Dewan Pengurus Daerah Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ke-26 (Rakerda DPD IWAPI) Jawa Barat, diadakan di Harris Hotel Festival Citylink Jl. Peta No 241, Pasir Koja Bandung, Jawa Barat. ema yang diangkat dalam Rakerda kali ini adalah meningkatkan daya saing wanita pengusaha Jawa Barat menuju pasar global dengan teknologi digital. Diharapkan dengan rakerda tersebut, bisa meningkatkan persatuan, komunikasi, informasi, konsultasi, dan advokasi secara nasional bagi anggota IWAPI se-Jawa Barat yang mempunyai badan hukum dalam menjalankan usahanya.

    read more

    Museum Gedung Sate

    Museum Gedung Sate diresmikan oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, Jumat (8/12/17). Menelan biaya Rp 11,5 Miliar, Museum Gedung Sate menyajikan tema sejarah, yang dikemas dalam sensasi teknologi digital dan interaktif. Teknologi seperti layar sentuh yang menyajikan informasi melalui grafis menarik menjadi daya tarik atraksi Museum Gedung Sate. Pada prinsipnya, Museum Gedung Sate disiapkan untuk dapat dinikmati semua kalangan. Namun, ada kondisi psikis dan kesehatan tertentu yang perlu mendapatkan perhatian demi kenyamanan pengunjung sendiri. “Bagi para pengidap penyakit kelainan jantung, vertigo, darah tinggi, dan acrophobia (phobia ketinggian), disarankan untuk tidak mencoba wahana Virtual Reality (VR) Balon Udara. Beberapa pengunjung yang nekat mengalami pusing usai mencoba VR,” kata Hary. Budaya antri juga menjadi perhatian Pengelola Museum. Hary merasa masyarakat Jawa Barat juga perlu memahami perihal antri ini karena khusus grup (lebih dari lima orang), pengelola sangat amat menyarankan untuk reservasi terlebih dahulu. “Untuk waktu operasional, pukul 09.30 -16.00 WIB. Buka tiap hari, Senin dan hari besar nasional libur. Untuk jadwal kunjungan, reservasi, dan informasi sila hubungi Call Center Museum Gedung Sate (022) 4267753 (jam dan hari kerja),” katanya.

    read more