Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita video

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Video

    Payung Geulis & Kelom Geulis Tasikmalaya

    Kota Tasikmalaya memiliki banyak kerajinan khas diantaranya adalah payung geulis dan kelom geulis. Payung ini berbeda dengan payung biasanya karena terbuat dari kayu, bambu dan kertas atau kain. Fungsi dari payung geulis ini bukan lagi untuk menghindari dari hujan atau terik matahari, karena payung geulis ini adalah sebagai hiasan, pajangan atau pelengkap dalam acara-acara adat. Selain payung geulis, ada juga kelom geulis. Kelom geulis berasal dari Bahasa sunda yang berarti sandal kayu cantik,Kelom geulis terbuat dari bahan dasar kayu albasia atau mahoni, kelom geulis dibuat dengan cara manual dengan menggunakan tangan yang kemudian diberi hiasan yang diukir bermotif bunga, namun seiring dengan perkembangan zaman kini kelom geulis telah berevolusi menjadi lebih moderen dengan sentuhan ornamen-ornamen yang mengikuti selera masyarakat.

    read more

    Kini Jabar Resmi Punya Kartin

    Pemerintah Provinsi Jawa Barat berinovasi mengintegrasikan Kartu Identitas Pegawai, Kartu Pintar NPWP dan ATM bjb dalam satu kartu yang dinamai Kartu Masagi dengan platform KARTIN1 (kartin-one). Kartu Identitas Pegawai Terintegrasi ini hasil kolaborasi Pemprov Jabar, Direktorat Jenderal Pajak Kementerian Keuangan RI dan Bank bjb.

    read more

    Amazing Geopark Adventure Tourism

    Kawasan wisata Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat akan memiliki Kampung Warna. Sebagai salah satu tujuan wisata, Destinasi tersebut akan memiliki keunikan tersendiri. Pasalnya di wilayah itu akan dibangun tembok yang sangat panjang dengan menggambarkan keindahan Geopark Ciletuh Palabuhanratu.

    read more

    Menpar Prediksi Wisata Sukabumi Bakal Sekelas Bali

    KAB.SUKABUMI-Menteri Pariwisata (Menpar) RI, Arief Yahya sepertinya benar-benar kepincut dengan kawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu. Saat membuka Kejuaraan Surfing berskala internasional, Amazing Geopark Adventure Tourism (AGAT 2017), Sabtu (14/10/2017) dia berulang-ulang mengatakan bahwa Geopark Ciletuh harus digarap serius. Destinasinya pun harus terus didorong ke level dunia.

    read more

    International Surf Exhibition

    KAB.SUKABUMI-Sebanyak 14 peselancar kelas dunia dari 13 negara dipastikan siap menunggangi papan selancar mengarungi pusaran ombak Pantai Cimaja, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Mereka akan berkompetisi menjadi yang terbaik dalam lomba surfing International Surf Exhibition pada 14-15 Oktober 2017.

    read more