Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita video

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Video

    KM 0 citarum ( Situ Cisanti)

    Situ Cisanti adalah danau buatan yang menampung air dari 7 mata air utama Sungai Citarum. Yakni mata air Pangsiraman, Cikolebere, Cikawadukan, Cikahuripan, Cisadana, Cihaniwung, dan Cisanti. terletak di Tarumajaya, Kertasari, Kabupaten Bandung dengan luas kurang lebih sekitar 5 hektar dan berada di lahan seluas 7 hektar di kawasan perhutani, kaki Gunung Wayang.

    read more

    Peresmian Gedung Regional 2 OJK Otoritas Jasa Keuangan

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meresmikan Kantor Regional 2 Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Jawa Barat di jln Ir. H Djuanda Bandung. Aher begitu sapaan Gubernur Jabar mengatakan dengan diresmikannya kantor baru ini bisa menumbuhkan semangat baru untuk melayani masyarakat Jabar dalam hal edukasi, pengawasan keuangan, dan industri keuangan. "Tentu industri ini ada di hilir yang diminati oleh banyak orang,"katanya dalam sambutannya pada peresmian kantor OJK KR2 di Bandung, Jumat (10/3/2017)

    read more

    Kunjungan Kapolri Jendral Tito Karnavian Ke Kampus ITB

    Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, menghadiri kuliah umum Kapolri, Jenderal Tito Karnavian di kampus Institut Teknologi Bandung (ITB), Jalan Ganesha Bandung, Rabu (08/03). Dalam kuliah umum yang dihadiri civitas academica ITB serta sejumlah mahasiswa di Kota Bandung, Tito menyampaikan kuliah umum bertema 'Tantangan Kebhinnekaan dalam Era Demokrasi dan Globalisasi'.

    read more

    Saung Angklung Udjo Bandung

    Beralamat di Jalan Padasuka Nomor 118, tidak jauh dari pusat kota Bandung Jawa Barat, Saung Angklung Udjo yang sudah menarik perhatian dunia internasional ini menjadi tempat yang tepat untuk menikmati wisata yang berbeda, unik, menghibur dan mendidik.

    read more

    Bantuan Pangan Non Tunai Resmi Diluncurkan

    BANDUNG-Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Jabar resmi diluncurkan di Gedung Sate, Kota Bandung, Kamis (9/3), oleh Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan. Bantuan Pangan Non Tunai adalah pendistribusian kebutuhan pokok masyarakat (beras dan gula pasir) untuk masyarakat tidak mampu melalui sistem kartu sejahtera. "Masyarakat tidak mampu diberikan semacam kartu ATM nantinya bisa belanja kebutuhan pokok yaitu beras dan gula pasir di outlet tertentu. Nominalnya per bulan 160 ribu rupiah," ujar Aher. Menurut Aher, mereka yang mendapat kartu sejahtera untuk BPNT ini berdasarkan data yang dikeluarkan Kementerian Sosial. "Datanya berdasarkan data dari Kementerian Sosial yang tentu bekerja sama dengan Dinas terkait di Provinsi. Dengan sistem ini bantuan pasti tepat sasaran karena hanya penerima kartu lah yang berhak menerima BPNT ini," jelasnya. Untuk kali pertama, baru beras dan gula pasir komoditi yang disediakan, tetapi Aher berharap selanjutnya ada penambahan komoditi. BPNT bekerja sama dengan Bank BNI dan baru diluncurkan di 9 Kabupaten/Kota.

    read more