Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita video

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Video

    BIJB Kembali Dapat Dana 900 M Lebih

    BANDUNG-PT BIJB, BUMD milik Pemprov Jabar yang ikut membangun Bandara Kertajati kembali mendapat tambahan dana untuk pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat di Kertajati Majalengka. Dana sebesar Rp 906 Milyar itu didapat melalui pinjaman dari Sindikasi Bank Daerah Syariah seluruh Indonesia.

    read more

    Gini Nih, Cara Pembuatan Baju Koko Yang Mendunia!

    Selain busana muslimah, baju koko juga tak mau ketinggalan sisi 'fashionable'-nya. Buktinya baju koko yang satu ini, yaitu Al Zidan. Desainnya yang tak ketinggalan zaman dan disukai banyak kaum Adam membuatnya dapat meraih omset yang fantastis dan mampu menembus pasar internasional. Kali ini tim Jabarprov TV akan mengulas cara pembuatan baju koko yang mendunia. Selamat menyaksikan Baraya!

    read more

    Jabar Kembali Raih WTP

    BANDUNG-Untuk keenam kalinya Jawa Barat kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, atas laporan keuangan tahun anggaran 2016 yang telah diperiksa oleh BPK RI. Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas laporan keuangan Jabar 2016 itu, diserahkan langsung Ketua BPK RI, Moermahadi Soerja Djanegara kepada Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Jabar di Bandung, Senin (12/6). Di tempat yang sama BPK RI juga menyerahkan LHP kepada DPRD Jabar yang diterima Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari.

    read more

    Baznas Jabar Targetkan Rp 230 Miliar Zakat Fitrah 2017

    BANDUNG-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jawa Barat menargetkan untuk bisa menghimpun zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah selama Bulan Suci Ramadhan 1438 Hijriah/2017 Masehi sebesar Rp 230 miliar. "Tahun kemarin selama bulan Ramadhan kami berhasil mengumpulkan dana sebesar 217 miliar rupiah dari zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah. Tahun ini kami targetkan bisa meningkat yakni mengumpulkan sekitar 230 miliar rupiah dari zakat fitrah, zakat mal, infak dan sedekah selama Bulan Suci Ramadhan," kata Ketua Baznas Provinsi Jawa Barat, Arif Ramdani di Bandung, Selasa (13/6). Ditemui usai menghadiri acara Gerakan Sadar Zakat Menuju Kebangkitan Zakat di Jawa Barat, di Gedung Sate, Arif mengatakan potensi zakat di Provinsi Jawa Barat sangat besar yakni mencapai Rp 17,6 triliun. "Menurut seorang peneliti Dr. Irfan Syauqi Beik, ahli ekonomi Islam, potensi zakat di Jawa Barat itu terbesar di Indonesia, yakni mencapai Rp 17,6 triliun. Kalau potensi se-Indonesia sekitar Rp 217 triliun," ucapnya.

    read more