Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita video

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Video

    Gubernur Jabar Lantik 5 Komisioner KID Jabar

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan melantik 5 anggota Komisi Informasi Daerah (KID) Provinsi Jawa Barat yaitu Dan Satriana, Anton Minardi, Mahi M Hikmat, Budi Yoga Permana dan Anne Friday Safarina, Jumat (29/4) di Hotel Lingga, Soekarno Hatta, Kota Bandung. KID harus mampu mengatasi sengketa terkait keterbukaan informasi publik yang terdapat pada badan/instansi publik di tingkat Provinsi Jawa Barat. Pelantikan anggota KID Jawa Barat merupakan amanat Undang-Undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dan Jawa Barat merupakan Provinsi kelima di Indonesia yang memiliki perangkat KID. Turut hadir jajaran pimpinan OPD lingkup Provinsi Jawa Barat, anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, pejabat dari Kementrian Komunikasi dan Informatika, unsur Muspida Jabar, dan tamu undangan.

    read more

    Uji Emisi Kendaraan

     

    BPLHD Prov. Jabar dalam rangka mengurangi polusi di Kota Bandung, Kamis (21/4) mengadakan uji emisi kendaraan bermotor bertempat di Jl. Dipenogoro –depan Gd. Sate Bandung. Puluhan kendaraan umum dan kendaraan dinas Pemprov. Jabar dilakukan test emisi. Setiap kendaraan yang diuji, diberikan sticker lulus atau tidak lulus. Bagi yang tidak lulus direkomendasikan untuk melakukan service mesin.

    read more

    Pelaksanaan UN Tingkat SLTP se-Jawa Barat

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wahyudin Zarkasyi dan Kepala Sekolah SMPN 7 Kota Bandung Nandi Supriyadi meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTP di SMPN 7 Jalan Ambon Kota Bandung. Pelaksanaan UN tingkat SLTP se-Jawa Barat yang serentak dimulai Senin (25/4), pukul 07.30. Hari pertama UN, para siswa mengerjakan soal Bahasa Indonesia.

    read more

    Kawah Papandayan

    Area wisata Kawah Papandayan sungguh menarik untuk dikunjungi. Terdapat beberapa kawah yang eksotik. Terdapat danau dan kita bisa berenang. Sangat menantang untuk berkemah, motor trail, speda gunung (down hill) dan hiking. 

    Kawah Papadayan terletak di Kecamatan Cisurupan Kab. Garut. dari arah Bandung, berjarak sekitar 65 KM dan ditempuh dalam waktu tiga jam. Hanya saja dari jalan raya ke lokasi kawah, keadaan jalannya rusak parah. Hanya bisa dilalui kendaraan yang cukup tinggi.

    Karena keadaan jalan yang rusak itulah, obyek Wisata Kawah Papandayan sangat sepi dikunjungi wisatawan. kalah pamor oleh Obyek Wisata Cipanas. 

    read more