Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita video

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Video

    Penilaian Posyandu Tingkat Provinsi

    Kelompok Posyandu Mawar RW 09 Desa Buah Batu Kec. Bojongsoang Kab. Bandung, Kamis (7/10) mendapat penilaian dari Tim Penilaia Tingkat provinsi Jawa Barat, dipimpin oleh Ketua Tim Drs. Aminullah. Materi penilaian meliputi : Bidang Kelembagaan, Bidang Penyuluhan, Bidang Administrasi dan Bidang Pembinaan lapangan. Menurut hasil penilaian, Kelompok Posyandu Mawar RW 09 itu, memiliki prospek untuk maju ke tingkat berikutnya. Hal demikian, mengingat semua persyaratan penilaian telah terpenuhi, terutama kekompakaan lembaga-lembaga masyarakat, mulai tingkat Desa sampai Kecamatan

    read more

    Sosialisasi Hemat Energi

    Dinas Kominfo Prov. Jabar dan Dep.Kominfo Pusat lakukan kerjasama mensosialisasikan "Hemat Enerji" kepada masyarakat luas. Salah satu kegiatan itu dilakukan di Desa Citali Kec. pamulihan, kab. Sumedang.

    Pejabat dari Dinas Kominfo Prov. Jabar, Dadan Sufyan dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk lekukan hemat enerji, antara lain berhemat dalam memasak (menggunakan kompor), baik gas ataupun minyak tanah. Kemudian, tidak menyalakan lampu di tempat yang kurang perlu, termasuk alat-alat elektronik.

    read more

    Festival Teh 2010

    Festival Teh dibuka Wagub Jabar, H. Dede Yusuf. Ajang kegiatan tahunan diselenggarakan dua hari dari tanggal 2 sampai 3 Oktober 2010 bertempat di MTC Jalan Soekarno Hatta. Festival teh merupakan kegiatan tahunan yang bertujuan untuk meningkatkan konsumsi teh di kalangan masyarakat.

    Even kegiatan tersebut diisi dengan pameran produk teh dari beberapa perusahaan serta kegiatan minum teh bersama.

    read more

    Pagelaran Batik di Car free Day Dago, Bandung

    Seperti kita ketahui Indonesia terkenal dengan keindahan Kain Batiknya. Batik diakui dan mendapatkan hak paten oleh dunia Internasional sebagai Kekayaan Budaya Indonesia. Oleh karena itu setiap tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional. Untuk memperingati Hari Batik Nasional maka pada tanggal 3 Oktober 2010 pukul 08.00 kemarin tepatnya diselenggarakan pergelaran Batik di acara Carfree Day yang bertempat di Jl. Ir. H. Djuanda atau  sepangjang jalan Dago.

    Acara yang dibuka secara resmi oleh Ketua Yayasan Batik Jawa Barat Sendy Yusuf. Beliau menghimbaukan bahwa kita haruslah membudayakan pemakaian Batik khususnya bagi warga Jawa Barat. Puncak dari acara ini adalah dengan adanya pergelaran Kain Batik sepanjang 460 meter.

    read more

    Festival Bambu Nusantara 4

    Festival Bambu Nusantara 4 yang diprakarsai oleh Departemen Kebudayaan dan Pariwisata bekerja sama dengan Republic of Entertainment digelar selama 2 hari pada hari Sabtu dan Minggu pada tanggal 2-3 Oktober 2010 di Sasana Budaya Ganesha Bandung.

    Festival dengan tema Re-Invention Bamboo Music ini di buka oleh Dadang Johari selaku pemimpin Republik Entertaiment, dan Bapak Sapta Nirwandar selaku Dirjen Pemasaran Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata.

    Festival ini bertujuan untuk mempromosikan budaya musik bambu di tanah air, sekaligus juga menunjukan kekayaan sumber daya alam di Indonesia.

    Festival Bambu Nusantara menampilkan semua potensi musik bambu. Semua hal yang berkenaan dengan musik bambu akan ditampilkan, mulai dari angklung, tarian dari bambu, hingga seminar mengenai musik bambu.

    Festival ini juga dimeriahkan oleh musisi-musisi terkenal, seperti Balawan, Dwiki Darmawan, Andi /Rif, Gita Gartina, dan Yuki Tendostar.

    read more