Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita video

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Video

    Pelantikan Bupati Cianjur 2011-2016

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengambil sumpah dan melantik Tjetjep Muchtar Soleh dan Suranto menjadi Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Masa Jabatan tahun 2011-2016. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung DPRD Kab. Cianjur, Jl. KH. Abdullah bin Nuh, Cianjur dalam sebuah Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Cianjur, Rabu (18/5). Sehubungan dengan itu, atas nama Pemerintah dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Heryawan menyampaikan ucapan selamat kepada keduanya, khususnya kepada Tjetjep Muchtar Soleh karena  terpilih kembali menjadi Bupati Cianjur.

    read more

    Jawa Barat Miliki 60 Desa/Kelurahan Sadar Hukum

     

    Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menyampaikan apresiasi kepada Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia atas peresmian 60 kelurahan/desa di 17 Kabupaten/Kota di Jawa Barat sebagai Kelurahan/Kota Sadar Hukum. Diharapkan semakin mendorong terwujudnya tatanan masyarakat yang sadar dan taat hukum sebagai modal dalam mensukseskan pembangunan yang kini sedang dijalankan. Khususnya membangun supremasi hukum di Jawa Barat. Apalagi salah satu penilaiannya diantaranya; angka kriminalitas dan kasus narkoba yang rendah dan tingginya kesadaran masyarakat terhadap pelestarian lingkungan.
     
    “Banyaknya desa dan kelurahan sadar hukum ini (60 buah) menunjukan bahwa Jawa Barat merupakan wilayah yang prosentase kesadaran hukumnya tertinggi di Indonesia. Dengan kondisi tersebut maka diharapkan program desa/kelurahan sadar hukum dapat memacu akselerasi pembangunan perdesaan di Jawa Barat. Apalagi dari jumlah tersebut ada 9 desa yang merupakan lokasi yang juga menjadi tempat implementasi program Desa Mandiri dalam Perwujudan Desa Peradaban,” tegas Heryawan usai menyaksikan peresmian Kelurahan/Desa Sadar Hukum bersama Menteri Hukum dan HAM Patrialis Akbar, Senin (9/5) pagi di Aula Barat Gedung Sate, Bandung.

    read more

    Puncak Acara Peringatan HKG PKK Ke-39 Tk. Provinsi

     

    Gubernur Jabar Ahmad Heryawan didampingi Ketua TP PKK Provinsi, Hj. Netty Heryawan, Selasa (10/05) bertempat di Lapangan  PTPN VIII Panglejar Cikalongwetan Kab. Bandung Barat, mengikuti puncak acara Peringatan Hari kesatuan Gerak PKK Ke-39 Tingkat provinsi Jawa Barat dan sekaligus mencanangkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat. Hadir pada acara tersebut, para pimpinan OPD Prov. Jabar, Pemkab Bandung Barat, para anggota TP-PKK  Kab/Ko se-Jabar dan masyarakat yang tergabung dalam lembaga pemberdayaan masyarakat seluruh kecamatan di Kab. Bandung Barat.

    Upacara puncak dan pencanangan tersebut, ditandai dengan pemukulan kentongan oleh Gubernur, Bupati Bandung Barat, Abu Bakar dan Ketua TP PKK Jabar, Hj. Netty heryawan dan seluruh undangan yang hadir.

    Usai pidato pencanangan, Gubernur menyerahkanbantuan masing-masing kepada empat pemilik rumah tidak layak huni masing-masing sebesar Rp 5 juta; alat kebersihan kepada 15 kecamatan di KBB; Benih tanaman konservasi yang diserahkan kepada Bupati Bandung Barat Abu Bakar dan penyerahan Alat Permainan Edukatif (APE) kepada PKK KBB.

    Setelah penyerahan berbagai bantuan , Gubernur didampingi Bupati Bandung Barat dan Ketua TP-PKK Prov. Jabar, menyempatkan mengunjungi stand-stand pameran yang diikuti TP PKK Kab/Ko se-Jabar.

    Di acara akhir, Gubernur menyaksikan atraksi anak-anak murid sekolah dasar dalam memainkan alat-alat permainan “kaulinan urang lembur”.

    read more