Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita video

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Galeri Video

    Ciwidey Dipadati Wisatawan

    BANDUNG- H+2 atau hari berakhirnya cuti bersama mulai dimanfaatkan oleh sejumlah kalangan untuk dihabiskan dengan menunjungi tempat wisata bersama sanak saudara. Ciwidey yang merupakan tempat wisata yang berada di Kabupaten bandung dibanjiri wisatawan baik lokal maupun dari luar daerah. Terlihat dari padatnya kendaraan yang menuju objek wisata yang berada di Ciwidey, dari pantauan jabarprov.go.id (13/9) kepadatan terlihat dari kemacetan yang terjadi mulai dari Desa Alamendah 8 kilometer menuju gerbang Kawah Putih sampai gerbang Pemaindian Air Panas Cimanggu.

    Kendaraan yang melintas didominasi oleh kendaraan roda dua, roda empat, dan bus untuk kendaraan roda empat mayoritas berplat nomor kendaraan B dan D juga dari daerah lain. Kemacetan disebabkan karena selain sempitnya jalan juga disebabkan volume kendaraan yang banyak, diperparah dengan kurang tertibnya pengendara motor yang menghabiskan badan jalan sehingga untuk kendaraan besar seperti bus susah untuk maju, keadaan ini terjadi mulai pukul 10.00 WIB. Hingga berita ini dimuat 15.00 WIB kemacetan belum terlihat kembali lancar.

    read more

    Sidak Gubernur Ke OPD

    Dalam rangka memantau jumlah kehadiran pegawai usai libur Perayaan Lebaran 1431 H, Gubernur lakukan inspeksi mendadak ke OPD. Yang dikunjungi Gubernur, yaitu, Disparbud Prov. jabar dan BPLHD Prov. Jabar.

    read more

    Dari Sholat Iedul Fitri 1431 diLapang Gasibu

    Ummat Islam di Jawa Barat, Jum'at,(10/9) serentak menunaikan Shuolat Iedul  Fitri. Untuk tingkat Jawa Barat, dilaksanakan di Lapangan Gasibu dengan khotib Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Ribuan umat Islam hadir mengikuti sholat dan secara khusyu mengikutinya.

    read more

    Kondisi Arus Mudik

    Kondisi dan situasi arus mudik pada H-1 khususnya yang melalui Jalur   Sumedang dan Nagreg, cukup lancar, walaupun masih ada kemacetan. Dipantau jabarprov.go.id, Kamis (9/09) pada pukul 11.00.

    read more