Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bawaslu Gelar Rakor Kerjasama Pengawasan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10016.jpg

    BANDUNG-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kerjasama Pengawasan Provinsi Jawa Barat, berlangsung di Hotel Harris Citylink, Jalan Peta Nomor 241, Pasirkoja, Kota Bandung, Kamis (30/10) hingga Jum’at (31/10).

    Menurut Ketua Bwaslu Provinsi Jawa Barat, Drs. Harminus Koto, rakor tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan peran kerjasama antara lembaga pengawasan pemilu dengan organisasi masyarakat dan perguruan tinggi dalam pelaksanaan pengawasan pemilu.

    Rapat koordinasi diikuti oleh 105 orang peserta terdiri dari 52 orang komisioner yang membidangi Hubungan Kerjasama dan Pengawasan, 26 perwakilan lembaga yang bekerjasama dengan Panwaslu Kabupaten/Kota, 10 orang dari unsur media center dan 20 orang unsur organisasi masyarakat dan BEM Perguruan Tinggi.

    Dalam rakor tersebut, dibahas materi. antara lain tentang Peran Publik dalam Pengawasan Pemilu Legislatif dan Pilpres; Catatan Kritis dan Evaluasi Hubungan Kerjasama Pengawasan Pemilu serta materi tentang Mendesain Format Baru Pilkada; Tinjauan PERPPU Nomor 1 Tahun 2014. 

    Dalam kaitan materi tersebut, Bawaslu Jawa Barat menghadirkan nara sumber yaitu Jojo Rohi dari KIPP, Yusfitriadi dari GSR, Toto Sugiarto dari SYNDICATE, Silistio dari IPC, Jerry Sumampau dari TEPI, Muhammad Afifudin dari JPRR dan Yuris Oloan dari FORMAPPI. Selain itu, Bawaslu Jawa Barat juga menghadirkan narasumber dari Bawaslu RI.

    Pembahasan meteri rapat ooordinasi diakhiri dengan pembahasan Hasil Evaluasi Pengawasan dan Kerjasama Pengawasan Pemilu dengan nara sumber Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Drs. Eliazar Barus, MSi. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus