Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    TMMD, Dukung Pemberdayaan Masyarakat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10020.jpg

    KARAWANG-Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana secara resmi menutup kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-93 Tahun 2014.

    Penutupan kegiatan tersebut diselenggarakan melalui sebuah upacara penutupan yang digelar di lapangan Kecamatan Batujaya, Rabu (29/10), yang secara simbolis ditandai dengan diserahkannya peralatan kerja dari para personil TNI kepada Wakil Bupati.

    Dalam sambutannya, Wakil Bupati menilai bahwa pelaksanaan TMMD dan Karya Bakti TNI lainnya pada dasarnya mempunyai dua dimensi yakni sebagai upaya memperkokoh kemanunggalan TNI dan rakyat dalam mendukung sistem pertahanan. “Serta untuk memotivasi dan menumbuhkan semangat gotong royong guna mendukung proses pemberdayaan masyarakat agar berpartisipasi dalam akselerasi pembangunan,” imbuhnya.

    Untuk itu, lanjut Wakil Bupati, hasil dari kegiatan ini tentunya tidak hanya dapat dimanfaatkan dan dipelihara saja, melainkan perlu dikembangkan dan ditingkatkan guna meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat. “Hal ini tentunya memerlukan suatu rumusan yang matang dan konsepsional mulai dari perencanaan, persiapan dan pelaksanaan TMMD guna terwujudnya suatu kesatuan pembinaan kewilayahan oleh TNI,” jelasnya.

    Di sisi lain, Wakil Bupati turut mengucapkan “terima kasih” kepada segenap unsur TNI, atas peran aktifnya membangun desa. “Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan dan membangkitkan peran aktif masyarakat dalam kegiatan pembangunan yang dilandasi semangat silih asah, silih asih dan silih asuh demi terciptanya suasana yang gemah ripah repeh rapih,” tambahnya.

    Sementara itu, kegiatan Bhakti TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) yang berlangsung di Desa Karya Bakti, Kecamatan Batu Jaya, sebelumnya telah dibuka secara langsung oleh Pangdam III Siliwangi,  pada tanggal 9 Oktober lalu. Untuk kegiatan ini, pihak TNI turut menurunkan beberapa gabungan personil angkatan tempur, angkatan udara, yang dibantu dengan personil dari kepolisian, mahasiswa, aparat pemerintahan untuk pembinaan dan ceramah dalam kegiatan pembinaan masyarakat.

    Kegiatan TMMD sendiri dilaksanakan selama 21 hari, dan telah diawali dengan kegiatan pra TMMD, yang antara lain dilaksanakan dengan membuka jalan yang cukup panjang berupa peningkatan, pelebaran dan pengerasan jalan sepanjang 1,6 km. Selain itu, pada TMMD kali ini, pihak TNI turut melaksanakan kegiatan perbaikan jalan, pembangunan PAUD, pembangunan 12 rumah tinggal layak huni ( Rutilahu ), pos kamling, dan posyandu di Desa Karya Bakti.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus