Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang PON Tahun 2016, KONI Dituntut Tingkatkan Kinerja Pembinaan Olahraga

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10025.jpg

    BANDUNG. Komisi V DPRD RI, pekan ini telah mengawali raker perdana dengan OPD yang menjadi mitra kerja, diantaranya dengan KONI di Jabar. Pertemuan dengan KONI Jabar mendapat perhatian khusus karena instansi tersebut, mempunyai peran strategis dalam penyelenggaraan PON tahun 2016.

    KONI Jabar, diharapkan dalam tahun ini dan tahun 20015 diminta dapat meningkatkan kinerja pembinaan olahraga, ungkap Sekretaris Komisi V DPRD Jabar, Maman Abdurachman dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Jum'at (31/10).

    Menurut Maman, KONI Jabar tidak perlu mensosialisasikan PON kepada masyarakat, karena untuk sosialisasi merupakan tanggung jawab pihak Pemerintah Daerah. KONI Jabar, seharusnya mengkonsentrasikan pada persiapan pembinaan cabang olahraga (cabor) yang nanti akan dipertandingkan dalam PON tahun 2016.

    KONI Jabar, untuk mempersiapkan hal tersebut mulai sekarang diminta membuat target prestasi yang harus dicapai dari setiap cabor sehingga dapat ditentukan bagaimana pembinaan yang akan dilakukan. Dari hal ini, selanjutnya akan dapat dihitung berapa kebutuhan anggaran yang dibutuhkan sehingga pihak DPRD Jabar dapat merekomendasikan dukungan anggaran yang proporsional.

    Mengingat waktu efektif dalam persiapan PON tinggal 1 tahun, ujar Maman KONI Jabar diminta melakukan evaluasi pembinaan para atlet dari tiap cabor secara rutin, triwulan sekali. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus