Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Bimtek Pengelola Keuangan di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10042.jpg

    KARAWANG-Sebagai salah satu upaya untuk lebih metertibkan administrasi Keuangan yang ada pada Pemerintah Kabupaten Karawang, dan menyongsong akan di terapkannya standar akuntansi Pemerintahan berbasis akrual, Pemkab Karawang menggelar Bimtek diterapkannya standart akuntansi Pemerintahan berbasis akrual, pada Senin (3/11), dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Karawang dr Cellica Nurrachadiana.

    Dalam Sambutannnya Wakil Bupati mengemukakan, “Dengan diberlakukannya SAP berbasis akrual, kapasitas dan kemampuan SDM harus ditingkatkan. SAP (Standar Akuntansi Pemerintahan) Berbasis Akrual memberikan informasi keuangan yang lebih baik, tetapi implementasinya lebih rumit dibandingkan SAP Berbasis Kas Menuju Akrual.

    Untuk itu, kita harus mempersiapkan strategi yang baik dan terukur sehingga kita dapat mengimplementasikan SAP Berbasis Akrual dengan baik,”ujarnya

    Masih menurut Wakil Bupati, “kita semua sepakat bahwa pengelolaan Keuangan di daerah sangat dan harus ekstra hati hati. Dengan APBD 3.2 T, Karawang menjadi sorotan karena dengan berbagai potensi yang dimiliki dan dengan PAD juga sangat tinggi maka banyak orang tertuju melihat Kab Karawang ini. Maka dalam pengelola keuangan adalah garda terdepan.

    Dengan akan diadakannya sistem baru ini, maka Pemkab Karawang terlebih dahulu adakan diklat agar para pengelola keuangan diharapkan akan lebih paham duluan dan nantinya diadopsi diterapkan di SKPD masing masing. Kepada para peserta agar ikuti bimtek ini sampai akhir serap ilmu dengan sebaik baiknya”,demikian Wabub.

    Sementara itu laporan dari kepala BKD dan Diklat Kab Karawang Harianto,MM. menjelaskan, bahwa Diklat ini akan digelar dari tanggal 3-28 November, terbagi 4 gelombang, dengan jumlah peserta 144 orang terdiri dari para pengelola keuangan dan Kasubag Keuangan masing masing OPD yang ada di seluruh lingkup Pemkab Kabupaten Karawang.  Tujuan diadakannya adalah untuk memberikan pemahaman bagi para pengelola keuangan.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus