Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT DI teken Kontrak Kerjasama Dengan BELL Helicopter Textroin Inc.

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10062.jpg

    BANDUNG – Hari Rabu tanggal 5 Nopember 2014, bertempat di Kemayoran Jakarta berlangsung penandatanganan kerja sama antara PT. Dirgantara Indonesia (Persero)  (PTDI) dengan Bell Helicopter Textron Inc Amerika Serikat (BHTI) yang meliputi Industrial & Commercial Agreement (ICA) dan Certified Maintenenace Center (CMC) di booth PTDI pada acara pameran Indodefence 2014 (IDEF).

    Dari release PT DI, kerjasama itu diadakan berdasarkan Memorandum of Understanding (MoU) yang sebelumnya telah ditandatangani pada tanggal 2 Agustus 2013 dan Roadmap Scheme Implementation of MoU yang ditandatangani pada 6 Desember 2013. PTDI dan BHTI sepakat untuk melakukan pemasaran dan penjualan bersama, BHTI juga setuju untuk mendukung PTDI sebagai pemasok BELL Tier-1, sebagai Delivery Center, sebagai Service Center Bell dan sebagai pusat kustomisasi untuk Bell 412 yang telah diserahkan ke pemerintah Repubik Indonesia.

    “PTDI bermitra dengan BHTI, sebagai salah satu produsen helikopter terkemuka di dunia merupakan langkah strategis dan antisipatif, karena untuk menjawab kebutuhan pelanggan dan untuk melihat permintaan pasar potensial khususnya potensi pasar domestik”. Ujar Dirut PT DI Budi Santoso.

    PTDI dan Bell Helikopter Textron telah menjalin kerjasama sejak tahun 1982. Sejak itu PTDI telah memasok Bell 412 kepada Pemerintah Indonesia dan pihak swasta lebih dari  60 unit helikopter.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus