Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kasau Tutup Pendidikan Seskoau A-51

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10067.jpg

    LEMBANG-Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI IB Putu Dunia, Kamis, 6 November 2014 di Bangsal Srutasala, Seskoau Lembang secara resmi menutup program pendidikan Seskoau Angkatan ke-51 Tahun Pelajaran 2014.  

    Pendidikan Seskoau Angkatan ke-51 meluluskan 108 Perwira Siswa yang terdiri dari 96 Perwira TNI AU, 2 AD, 2 AL dan 8 Pasis Mancanegara yaitu dari Amerika Serikat, Australia, China, Malaysia, Filipina, Pakistan,Thailand dan Singapura.  

    Dalam sambutannya Kasau mengatakan sebagai seorang Perwira yang menyandang predikat alumni Seskoau (Seskoau Graduate), perlu untuk menyadari dan manyakini bahwa pada kurun waktu sepuluh tahun ke depan, cepat atau lambat para Perwira sangat mungkin akan menduduki jabatan strategis, baik di lingkungan TNI Angkatan Udara maupun lainnya. Dengan demikian, para Perwira dituntut untuk mampu menghadapi berbagai bentuk tantangan zaman dengan segala dinamikanya.  

    Atas dasar itu semua, Kepala Staf Angkatan Udara mengingatkan kepada para Perwira bahwa, peran dan fungsi kepemimpinan ke depan, akan menuntut lebih banyak kualifikasi dan persyaratan.  Oleh karena itu jangan pernah merasa berpuas diri dengan bekal dan pengetahuan yang telah dimiliki. “Jangan bosan untuk terus belajar dan berlatih agar menjadi “Perwira yang professional”,  serta dapat diandalkan dalam setiap melaksanakan tugas yang diembannya”, ujar Marsekal TNI I.B. Putu Dunia.

    Untuk menjadi Perwira yang profesional, menurut Kasau, para Perwira harus memiliki sikap hidup yang dilandasi 4  (empat) hal yaitu :  pertama expertice, mahir dan terampil dalam setiap melaksanakan tugas.     Kedua, responsibility, memiliki rasa tanggung jawab kerja yang tinggi. Selanjutnya ketiga, corporateness, memiliki rasa dalam kesatuan kerja dengan bidang-bidang tugas lain yang relevan dan kompleks. Dan yang terakhir memiliki karakter sebagai prajurit yang militan, yaitu  memilki semangat tinggi, penuh gairah, pekerja keras, serta penuh pengabdian.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus