Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Upacara Hari Pahlawan di Karawang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10098.jpg

    KARAWANG-Memperingati Hari Pahlawan Tahun 2014, Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana memimpin prosesi mengheningkan cipta selama satu menit. Prosesi mengheningkan cipta yang dilaksanakan guna mengenang kembali jasa dan perjuangan para pahlawan kemerdekaan tersebut berlangsung saat pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2014, di Lapang Karang Pawitan, Karawang.

    Selain Wakil Bupati, upacara peringatan Hari Pahlawan sendiri turut dihadiri oleh unsur Muspida Kabupaten Karawang serta diikuti para personil TNI, Polri, Satpol PP, ormas, serta para mahasiswa dan pelajar. Para peserta upacara tersebut turut khidmat dan menundukkan kepala saat Wakil Bupati memimpin prosesi mengheningkan cipta.

    Dalam amanatnya, Wakil Bupati menjelaskan, pertempuran 10 Nopember 1945 di Surabaya merupakan peristiwa heroik, karena memerlukan pengorbanan luar biasa dari para pendahulu kita, baik jiwa, raga, maupun harta, dalam merebut dan mempertahankan Republik Indonesia, yang kemudian peristiwa tersebut diperingati sebagai Hari Pahlawan.

    Oleh karena itu, lanjut Wakil Bupati, upacara peringatan Hari Pahlawan seperti yang kita laksanakan pada hari ini, di samping untuk mengenang dan menghargai jasa serta pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mendahului kita, juga dilaksanakan untuk menumbuh-kembangkan nilai-nilai kepahlawanan, untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakannya dalam mengatasi berbagai masalah bangsa.

    Menurut Wakil Bupati, semangat kepahlawanan yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang dalam pertempuran 10 Nopember, hendaknya dapat kita hayati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan, dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus