Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Apkasi Minta Pemerintah Serius Soal Desentralisasi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10101.jpg

    BANDUNG-Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) meminta Pemerintah Pusat serius soal desentralisasi perizinan. Hal itu diungkapkan Ketua Apkasi Irsan Noor di Bandung, Senin (10/11), usai pengukuhan gelar doktor pada dirinya setelah menempuh pendidikan S3 di Unpad.

    "Pemerintah Pusat harus serius soal desentralisasi perizinan dalam otonomi daerah ini. Sekarang ini banyak perizinan terutama bidang pertambangan, yang seharusnya bisa dilakukan daerah, tetapi diambil kewenangannya oleh Pemerintah Pusat", ujar Irsan.

    Menurut Irsan, jika kewenangan perizinan pertambangan diberikan kepada daerah, diharapakan akan meningkatkan pendapatan daerah dan juga peningkatan investasi.

    "Jika izin pertambangan itu diserahkan kepada pemerintah daerah, maka daerah akan mendapatkan pendapatan dan investasi pasti bakal meningkat, karena proses perizinan jadi lebih sederhana" tegasnya.

    Irsan Noor yang juga Bupati Kutai Timur berhasil menyelesaikan studi S3 di Unpad dengan disertasinya soal Desentralisasi Perizinan.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus