Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program PESDUK Cimahi, Diadopsi

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10111.jpg

    CIMAHI-“Kenapa bagi warga pindah masuk ke Kota Cimahi, e-KTP-nya ditarik dan diganti dengan KTP biasa? Knp ga diganti lg dengan e-KTP??”

    “Kewenangan peneribtan EKtp/KTP el saat ini, masih kewenangan Pemerintah Pusat, jadi untuk sementara terbit ktp non elektronik.”

    Kalimat-kalimat tersebut dia atas adalah salah satu isi dari kolom Pesan Singkat Penduduk (PESDUK) yang terdapat dalam laman Website Resmi Pemerintah Kota Cimahi di www.cimahikota.go.id. Pesan singkat pertama adalah dari seorang warga. Sedangkan pesan singkat kedua adalah merupakan jawaban dari pertanyaan pesan singkat pertama. Jawaban disampaikan oleh Kepala Bidang Kependudukan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Cimahi, Drs. Dodi Mulyohadi.

    Pesan singkat penduduk dan jawaban dari pihak terkait di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi yang selalu ada setiap hari, ternyata menarik perhatian Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat.

    “PESDUK ini sangat efektif. Sangat menyentuk masyarakat dalam memberikan masukan dans aran kepada pemerintah daerah,” kata Ketua Tim Kunjungan Kerja Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman, Provinsi Sumatera Barat, Nety Warni, usai penandatangan MoU Percepatan Reformasi Birokrasi antar Pemerintah Kabupaten Padang Pariangan dengan Pemerintah Kota Cimahi di Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, kepada wartawan, Selasa (11/11).

    Menurut Netty Warni, Pemerintah Kabupaten Padang Pariangan sangat tertarik untuk mengadopsi PESDUK  secara elektronik yang telah diterapkan oleh Pemerintah Kota Cimahi. Pihaknya akan menerapkan system yang telah dibangun oleh Pemerintah Kota Cimahi sejak tahun 2009 itu.

    Kehadiran kolom PESDUK dalam Wesite Resmi Pemerintah Kota Cimahi tersebut, memang banyak digunakan warga untuk menyampaikan aspirasi, saran dan kritiknya seputar hal ihwal terkait dengan perbaikan dan kemajuan Pemerintah Kota Cimahi.

    Pesan Singkat Penduduk terbaru, yaitu tanggal 12 Nopember 2014 memuat pesan dari seorang warga yang meminta tolong kepada Dinas PU Kota Cimahi untuk menebang Pohon Cangkring di Wilayah RT 03 RW 01 Margamulya Gombong, Kelurahan Cimahi. Pohon tersebut minta ditebang karena khawatir roboh menimpa rumah warga. Pesan singkat tersebut diakhir dengan a.n. dedi hdyt, ketua rt mksih.
    Pesan singkat tersebut dijawab langsung oleh Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Cimahi, Untung Undiyanto, SH berbunyi: Terima Kasih nanti kita akan cek dulu ke lokasi.

    Menurut Kepala Kantor Arsip Perpustakaan dan Pengelolaan Data Elektronik Pemerintah Kota Cimahi, Chanifah Listyarini, PESUK yang dimuat dalam laman Website Resmi Pemerintah Kota Cimahi bisa berjalan dengan baik karena para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Cimahi memiliki komitmen yang tinggi terhadap pelayanan kepada masyarakat. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus