Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Bertindak Irup di HKN Tk.Jabar

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10117.jpg

    BANDUNG-Wagub Jabar Deddy Mizwar bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional(HKN) Ke-50 Tingkat Jawa Barat, Rabu (12/11) bertempat di Halaman Kantor Bio Farma Bandung.

    Pada kesempatan itu, Wagub Deddy Mizwar atas nama Pemerintah Provinsi Jawa Barat menyerahkan trophy kepada para PNS Teladan bidang kesehatan.

    Wagub Jabar Deddy Mizwar pada upacara peringatan itu menyampaikan sambutan tertulis Menteri Kesehatan RI. 

    Menkes RI dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa setiap orang harus mendapatkan pelayanan kesehatan yang sebaik-baiknya. Setiap orang harus mendapat pelayanan yang terstandar. Untuk itu diperlukan pemahaman semua pemangku kepentingan, baik ditingkat nasional maupun daerah.

    Menurut Menkes RI, "kita masih menghadapi permasalahan bidang kesehatan", seperti halnya, masih tingginya kematian ibu hamil, angka kematian bayi, preferensi gizi kurang,beberapa penyakit menular dan beberapa faktor determinan yang belum kita tangani, pola makan dan konsumsi".

    Pihak Depkes, dimasa mendatang, akan membangun peningkatan pelayanan kesehatan, sistem rujukan dibangun secara berjenjang, penyediaan tenaga kesehatan sehingga semuanya akan memenuhi standar.

    Menkes sangat apresiatif terhadap Pemerintah Daerah yang telah menganggarkan sebanyak 10 % dari APBDnya untuk kesehatan, membuat Perda Anti Asap Rokok, membangun pusesmas serta terus menerus meningkatkan kompetensi petugas kesehatan.

    Menkes berharap agar semua pihak terus bekerjasama membangun bidang kesehatan. Apabila kita sungguh-sungguh melakukannya, kita akan mencapai hasil yang lebih dimasa lima tahun kedepan. 

    Menkes mengakhiri sambutan tertulisnya, dengan slogan, "sehat bangsaku, sehat negeriku".

    Peserta upacara yang hadir, terdiri dari PNS Kesehatan Prov. Jabar, unsur perwakilan ruma sakit dan tokoh-tokoh bidang kesehatan Jawa Barat.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus