Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cimahi Punya Akademi Komunitas Negeri

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10157.jpg

    CIMAHI-Kota Cimahi kini memiliki perguruan tinggi negeri baru. Namanya Akademi Komunitas Negeri Cimahi. Perguruan tinggi tersebut secara resmi dibuka oleh Pemerintah Kota Cimahi, Senin (17/11) di Baros Information Technology & Creative Centre (BITC) Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

    Dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2012 Tentang Perguruan Tinggi Pasal 59 disebutkan bahwa Akademi Komunitas merupakan salah satu bentuk perguruan tinggi, yaitu perguruan tinggi yang menyelenggarakan pendidikan vokasi setingkat diploma satu dan/atau diploma dua dalam satu atau beberapa cabang ilmu pengetahuan dan/atau teknologi tertentu yang berbasis keunggulan local atau untuk memenuhi kebutuhan khusus.

    Menurut Walikota Cimahi, Hj. Atty Suharti, pendirian Akademi Komunitas Negeri di Kota Cimahi berdasarkan kebutuhan Kota Cimahi menjadi Kota CERDAS dan Kota Cyber. Kehadiran Akademi Komunitas Negeri Cimahi tersebut diharapkan mampu menjawab kebutuhan tenaga-tenaga professional dan wirausaha baru yang sampai saat ini dilakukan oleh beberpa komunitas.

    Direktur Akademi Komunitas Negeri (AKN) Cimahi, Dr. Ing.Ir. Suhardi, MM mengungkapkan, AKN Cimahi membuka tiga program studi teknologi informasi, animasi dan teknik otomasi industry Diploma 2. Lokasi Kampus di Gedung BITC, Jalan HMS Mintareja (Jalan Terusan Tol Baros), Kelurahan Baros Kecamatan Cimahi Tengah.

    Untuk Tahun Akademi 2014/2015, sudah ada 170 pendaftar calon mahasiswa AKN Cimahi. Dari jumlah itu, 90 persen diantaranya adalah warga Kota Cimahi. Sebelum diterima menjadi mahasiswa, para calon mahasiswa tersebut harus mengikuti serangkaian tes. Diantaranya tes psikologi yang digelar AKN Cimahi bekerjasama dengn Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Cimahi dan Badan Pelayanan dan Inovasi (BPIP) Fakultas Psikologi Universitas Padjadjaran Bandung. Tes lainnya adalah tes orientasi sikap disiplin, layanan prima dan keramahan. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus