Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkab Karawang Lakukan Assesment Pejabat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10171.jpg

    KARAWANG-Mengusung misi the right man in the right place (personil yang tepat di tempat yang tepat), Pemerintah Kabupaten Karawang melakukan kegiatan Assesment bagi seluruh pejabat struktural yang ada di lingkungannya. Kegiatan assessment pejabat struktural tersebut dikomandoi secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. Teddy Rusfendi Sutisna, Rabu (19/11).

    Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu upaya melakukan evaluasi terhadap para pejabat struktural di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang, sejalan dengan berlakunya Undang-undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). “Hal ini untuk mengevaluasi, karena mungkin saja seorang pejabat tertentu tidak cocok disuatu posisi, dan lebih tepat ditempatkan di posisi yang lain,” jelasnya.

    Dalam assessment tersebut, lanjut Sekda, akan terlihat nilai-nilai masing-masing pejabat apakah termasuk dalam kategori tinggi, sedang, atau kurang. Selain itu, melalui kegiatan assessment ini pihaknya juga akan dapat mengetahui posisi yang tepat bagi masing-masing pejabat yang bersangkutan. “Pada dasarnya assessment ini adalah untuk mengukur sejauh mana pejabat yang bersangkutan cocok terhadap tupoksi yang diembannya,” jelasnya.

    Sementara itu, berdasarkan data yang diterima dari Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Karawang, kegiatan Assesment bagi para pejabat struktural Tahun 2014 diikuti oleh sebanyak 473 orang. Mereka terdiri dari pejabat eselon II.b sebanyak 30 orang, eselon III.a sebanyak 73 orang, eselon III.b sebanyak 121 orang, dan eselon IV.a sebanyak 249 orang.

    Assesment bagi para pejabat struktural eselon II.b, III.a, dan III.b dilaksanakan dengan dua metode, yaitu test tertulis dan test lisan, disertai dengan membawa dokumen-dokumen yang diperlukan, serta membuat makalah maksimal 10 halaman. Makalah tersebut hendaknya dapat  mencakup dari kondisi permasalahan saat ini, dampaknya saat ini, program unggulan untuk mengatasi permasalahan tersebut, serta melampirkan tahapan-tahapan sederhana yang harus ditempuh.

    Jadwal pelaksanaan assessment sendiri dilaksanakan pada tanggal 19 November 2014 dan tanggal 20 November 2014. Pejabat yang melaksanakan tertulis pada tanggal 19 November 2014 akan melakukan test lisan pada tanggal 20 November 2014, sedangkan pejabat yang melaksanakan test tertulis tanggal 20 November 2014 pelaksanaan test lisannya diselenggarakan pada tanggal 19 November 2014.

    Tempat pelaksanaan test sendiri dibagi menjadi beberapa lokasi, antara lain di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, Gedung Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD), serta Gedung Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus