Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Warga Cairkan Dana PSKS

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10173.jpg

    BANDUNG-Pencairan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebagai kompensasi kenaikan BBM dilakukan rumah tangga sasaran (RT) sejak 18 November hingga 12 Desember 2014.

    Pencairan terlihat di Kantor pos Jalan Asia Afrika. Kepala Kantor Pos Besar Bandung Hary Sartana mengatakan jadwal pencairan program itu akan disampaikan ke kelurahan dan desa masing-masing berikut data rumah tangga sasaran yang berhak atas PSKS itu.

    "Ia menyebutkan, setiap RTS akan mendapat tabungan giro sebesar Rp 400 ribu yakni untuk Bulan November Rp200 ribu dan Desember Rp200 ribu. Dana itu akan disampaikan dalam bentuk tabungan yang bisa dicairkan seluruhnya atau bisa diambil sebagian," tegasnya.

    Ia menyebutkan, pihaknya sudah melakukan penyusunan jadwal pencairan PSKS itu sesuai daerah masing-masing. Ia mengakui beberapa kecamatan terdekat sudah dilakukan pelayanan pengurusan dan pencairan PSKS itu.

    Selain melayani di loket biasa, pihaknya juga akan emnyiapkan loket khusus pencairan PSKS bagi lanjut usia, penyandang cacat dan yang memiliki kebutuhan khusus lainnya.

    "Penjadwalan ini dilakukan demi kenyamanan, kelancaran dan juga keamanan. RTS yang harus dilayani cukup banyak, sehingga kami harus melakukan upaya efektif, sehingga tidak terjadi penumpukkan di loket," kata Hary. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus