Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Buruh Cimahi Ingin UMK Rp 3,3 Juta

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10189.jpg

    CIMAHI-Para buruh se-Kota Cimahi terus memperjuangkan agar Upah Minimum Kota (UMK) Cimahi tahun 2015 ditetapkan Rp 3,3 Juta. UMK Rp 3,3 Juta itu, tidak bisa ditawar lagi karena telah disesuaikan dengan kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak yang dampak sudah dirasakan.

    “Kami mendapat kabar bahwa UMK Kota Cimahi hanya Rp 1,95 juta. Kami kecewa. Kami minta UMK tersebut diubah lagi. Kalau tidak diubah, berarti kami dibiarkan dalam keadaan miskin,” kata Minardi, Ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) kepada wartawan, di tengah-tengah ribuan buruh di kawasan pabrik di Cibaligo, Kota Cimahi, Jum’at (21/11).

    Aksi para buruh dalam memperjuangkan UMP sesuai harapannya dilakukan dengan cara longmarch dari kawasan Cibaligo menuju Kantor Pemerintah Kota Cimahi. Para buruh paling depan membentangkan spanduk bertuliskan: Tetapkan UMK Cimahi sebesar Rp 3,3 Juta. Tolak Politik Upah. Hapus Sistem Kerja Kontrak. Aksi buruh tersebut sempat membuat lalu lintas kendaraan di sekitar kawasan Cimindi macet total, baik dari arah Kota Cimahi menuju Kota Bandung maupun sebaliknya. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus