Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Resmikan Pasar Seni ITB Ke-11

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10195.jpg

    BANDUNG-Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dengan memukul gong sebanyak sebelas kali, meresmikan berlangsungnya Pasar Seni ITB yang ke-11, Minggu (23/11) bertempat di Depan jalan masuk kampus ITB.

    Hadir pada acara peresmian, diantaranya : pejabat dari Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatrif, Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Rektor ITB.

    Usai peresmian pasar ini, Gubernur Ahmad Heryawan meninjau stand-stand pasar seni. Stand-stand yang dikunjungi gubernur, meliputi stand hasil-hasil akhir study mahasiswa ITB, seperti : alat pengukur detak jantung, alat pengukur untuk pertambangan, mesin/alat untuk memainkan angklung dan stand fisika lainnya. Gubernurpun sempat menonton film, disuatu tempat yang namanya "semi dome"

    Usai peninjauan stand, Gubernur mengungkapkan apresiasi tinggi akan penyelenggaraan pasar seni ITB ini. "Kalau ekonomi tinggi, pendapatan naik  dan pertumbuhan ekonomi juga tinggi, tapi kita "senantiasa galau saja" kan percuma. Tapi walaupun pertumbuhan ekonomi tidak begitu tinggi, tapi memiliki index kebahagiaan tinggi, kan itu menjadi lebih baik lagi."

    Tapi kita ingin, lanjut gubernur, "ekonomi baik, pertumbuhan ekonomi juga baik, tapi dibarengi dengan index kebahagiaan yang tinggi."

    Nah, pasar seni inilah merupakan salah satu cara kita engekspresikan kebahagiaan dan keindahan kita. "Itulah pasar seni ITB, pungkas Gubernur.

    Pasar seni ITB diikuti ratusan stand, yang tidak saja menampilkan aspek-aspek seni dan kreatif, tapi juga menampilkan berbagai kreasi mahsiswa study akhir diberbagai jurusan, diantaranya jurusan informatika, fisika, elektro dan desai seni rupa. Ribuan pengunjung memadati area Kampus ITB yang umumnya kaum remaja, siswa pelajar, mahasiswa dan generasi muda lainnya. Generasi pengunjung pasar seni itu, umumnya mereka yang memiliki atensi terhadap dunia ilmu pengetahuan dan teknologi.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus