Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kabupaten Bekasi Juara Umum Porda XII

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10201.jpg

    BEKASIKAB-Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan bersama dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nachrowi, Ketua KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin, dan Bupati Bekasi Neneng Hasanah, secara resmi menutup gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) ke XII dan Pekan Paralympic Daerah (Peparda) IV Tahun 2014, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (23/11) malam.

    Porda XII Jabar yang diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat dengan memperebutkan 2.376 medali dari 52 cabang olahraga ini berakhir, dan Kabupaten Bekasi keluar sebagai juara umum, dengan perolehan total 387 medali, dengan rincian 154 medali emas, 118 perak, dan 115 perunggu.

    Sebagai runner-up, Kota Bandung dengan peraihan 398 medali, terdiri dari 145  medali emas, 117 perak, dan 137 perunggu. Diikuti oleh Kabupaten Bogor yang berhasil meraup 221 medali, dengan 75 emas, 59 perak, dan 87 perunggu.

    Rencananya, Porda ke XIII tahun 2018 mendatang akan digelar dengan Kabupaten Bogor.

    Aher berharap, Kabupaten Bogor segera bersiap-siap seawal mungkin untuk menyelesaikan pembangunan stadion, yang baru mencapai 50%.

    “Masih ada waktu empat tahun lagi untuk menyelesaikannya. Mudah-mudahan opening ceremony nanti sudah benar-benar rampung," ujar Aher ditemui usai penutupan Porda XII/2014.

    “Ini juga menambah koleksi stadion di Jawa Barat. Semoga nanti di setiap Kabupaten/Kota ada stadion masing-masing," tambahnya.

    Menanggapi hal tersebut, Wakil Bupati Bogor Nurhayanti yang juga hadir mengungkapkan, siap belajar dari kesuksesan Kabupaten Bekasi dalam menyelenggarakan event olahraga 4 tahunan tingkat provinsi ini. “harus dan akan disiapkan, juga belajar dari Kabupaten Bekasi," ungkap Nurhayanti.

    “Insya Allah, stadion akan berkapasitas 30.000 penonton, dan pembangunannya dibantu juga oleh Bapak Gubernur," lanjutnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus