Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kursus Tenaga Pengajar Akademis TNI AU ke-25

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10205.jpg

    LEMBANG-Bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang, Bandung Barat, Direktur Pendidikan (Dirdik) Kolonel Pnb Agung Heru Santoso, M.Si. (Han) membuka Kursus Tenaga Pengajar Akademis (Susgajarmis) TNI AU Angkatan ke-25 Tahun 2014, Senin (24/11).  Susgajarmis merupakan program tahunan Dinas Pendidikan Mabes TNI AU untuk membekali Perwira Menengah (Pamen) dari berbagai satuan dan lembaga pendidikan TNI AU bertujuan memenuhi kebutuhan tenaga pendidik yang profesional, berkualitas dan kompeten.

    Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Potler Gultom, S.H., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Dirdik Seskoau mengatakan, Susgajarmis dilaksanakan bertujuan memenuhi kekurangan tenaga pengajar akademis di berbagai lembaga pendidikan TNI AU. Diharapkan melalui Susgajarmis ini para peserta memiliki kesamaan bahasa, pola sikap, pola pikir dan pola tindak dalam membimbing dan menuntun para peserta didiknya, sehingga tujuan program pendidikan TNI AU dapat tercapai, ditambahkan Danseskoau bahwa kualitas hasil didik, salah satunya ditentukan oleh tenaga pengajar yang berkualitas pula. Oleh karena itu kemampuan dan kualitas dari tenaga pengajar harus dijaga dan ditingkatkan agar dapat menghasilkan lulusan yang dapat dibanggakan.
     
    Sedangkan Kepala Pelaksana Kegiatan, Kolonel Tek Yudi Rustihadi yang menjabat Kepala Koordinator Dosen (Kakordos) Seskoau mengatakan kursus diikuti 37 Pamen TNI AU, 30 personel diantaranya dari Seskoau,  7 personel lainnya dari berbagai satuan TNI AU seperti Sekolah Komando Kesatuan Angkatan Udara (Sekkau), Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan (Wingdiktekkal) juga Kotama TNI AU seperti Akademi Angkatan Udara.  “Kursus diisi dengan kegiatan belajar-mengajar, penugasan dan praktek mengajar dilaksanakan selama dua minggu ke depan, dengan tenaga pengajar dari TNI AU dan beberapa universitas di Bandung.,” ujar Kakordos.  

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus