Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    GANAS, Renovasi Rumah Emak Sari

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10254.jpg

    SUBANG-Sebagai bentuk kepedulian pada Tanah Kelahiran, Gabungan Anak Subang (Ganas) yang bekerja di Negara Taiwan membentuk program peduli. Salah satunya membantu renovasi rumah bagi masyarakat yang kurang beruntung.

    Menurut Penanggung jawab kegiatan, Abdul Aziz pertama kali akan merenovasi rumah Emak Sari (60 tahun) warga Dusun Mesir Tengah RT 06/02 Desa Karangmulya Legonkulon.

    Kata Aziz, dirinya memilih Emak Sari karena kehidupannya yang sebatang kara. “Tetapi beliau tidak menyerah. Untuk memenuhi kehidupannya bekerja seadanya,” jelas Aziz Sari Selain kegiatan renovasi kami juga memberikan santunan kepada anak yatim sdan anak putus sekolah,” jelas Azis kepada penulis di tengah kegiatan renovasi, Minggu (30/11/2014).

    Emak Sari janda tua tanpa anak yang hidup sebatang kara. Menurut Azis ketika pertama kali bertemu dengan Emak Sari baru pulang mengumpulkan sisa-sisa padi dari sawah yang sedang panen hanya memperoleh 1 liter. “Gimana gak trenyuh hati saya, Kang,” kata Aziz lagi. Apalagi melihat tempat tinggalnya yang sangat sederhana dan kurang layak ditinggali. Itu pun merupakan tanah wakaf warga yang besebelahan dengan Posyandu.

    Selanjutnya kata Azis dirinya mendapat amanat dari anggota Ganas di Taiwan untuk menyalurkan bantuan. “Sementara kami diamanahi teman-teman (di Taiwan) 4 juta rupiah, Insya Allah program ini tiap tiga bulan untuk kegiatan peduli,” jelasnya lagi.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus