Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Peringati Hari Bhakti PU Tahun 2014

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10281.jpg

    BANDUNG-Pemprov. Jabar, memperingati Hari Bhakti Pekerjaan Umum ke-69 tahun 2014. Peringatan Hari Bhakti PU tersebut diperingati dalam kegiatan upacara yang berlangsung di Halaman Gedung Sate, Rabu (3/12). Dalam upacara tersebut, sebagai Irup adalah Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan.  Rangkaian Hari Bhakti PU, juga diisi dengan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Cikutra

    Gubernur,atas hari Bhakti PU dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan  berkenaan dengan peringatan Hari Pekerjaan Umum, Pemprov. Jabar concern pada pembangunan bidang  pekerjaan umum . Hal tersebut disebabkan kemajuan bidang pekerjaan umum berkorelasi dengan pembangunan ekonomi.

    Pertimbangan berikutnya, bahwa bidang pekerjaan umum yang meliputi  bidang Infrastruktur, jalan dan jembatan kini menjadi prioritas karena kalau ada kerusakan, hal tersebut banyak dikeluhkan masyarakat.

    Untuk bidang infrastruktur, kemantapan jalan  baik jalan nasional, Provinsi maupun Kabupaten/Kota menjadi perhatian, apalagi jalan Kabupaten/Kota menjadi perhatian serius karena kemantapan jalan baru dibawah  70 persen untuk Kota/Kabupaten dan untuk tahun depan target kemantapan jalan untuk Kabupaten/Kota bisa mencapai 70 persen.

    Bantuan infrastruktur ke Kabupaten saat ini  terbilang cukup besar, besarannnya dari APBD Provinsi Jabar sudah mencapai Rp 1 triliun. Dana tersebut, bertambah lagi dengan dana yang bersumber dari   bantuan DAK dari Pemerintah Pusat.
    Anggaran untuk kebidang  PU dengan jumlah besar, jelas Gubernur,  ini dimaknai bidang PU memegang peranan penting dalam penyelenggaraan pembangunan.

    Sejalan dengan dorongan tersebut, Penguatan PU akan diperkuat juga dari aspek kualitas, dengan  Asas yang dikedepankan asas manfaat. (Nur)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus