Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    14 Kabupaten/Kota Prioritas Peningkatan

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10283.jpg

    BANDUNG-Peningkatan jalan di tahun 2015 menjadi prioritas. Peningkatan jalan di tahun mendatang difokuskan di 14 Kabupaten/Kota di Jabar, yaitu daerah yang menjadi lokasi pembangunan venue penyelenggaraan PON tahun 2016, ungkap Kadis Bina Marga Jabar, H.M Guntoro, Rabu (3/12).

    Guntoro, lebih lanjut mengatakan, peningkatan jalan dialokasikan untuk jalan-jalan yang dipergunakan untuk penyelenggaraan PON . Misalnya untuk di wilayah Kabupaten Bandung, akses jalan yang ditingkatkan adalah jalan menuju kawasan Stadion Jalak Harupat.

    Adapun, jumlah dana yang disiapkan mencapai Rp 80 miliar. Rencananya, Maret tahun 2015 pembangunan jalan bisa dilaksanakan karena proses lelang   ditargetkan berlangsung  Januari dan Pebruari. Sementara itu, untuk paket pekerjaannnya,  sebagian besar berupa paket pekerjaan  peningkatan.

    Rencananya, pembangunan jalan di lokasi tempat dibangun venu dilaksanakan secara  serentak karena PON akan berlangsung tahun 2016. Guntoro, dalam bagian lain keterangannya mengatakan, di tahun 2015 pekerjaan pelebaran jalan akan dilakukan, diantaranya di Jatitujuh Majalengka,

    dengan tujuan untuk mendukung akses jalan ke bandara. Jalan portal juga akan dibangun dengan tujuan untuk memantau kelebihan barang yang dibawa oleh kendaraan .Portal dibangun di ruas-ruas jalan yang kerap dilalui kendaraan yang membawa barang seperti di wilayah Bogor dan Cirebon. Alokasi anggaran untuk jalan portal untuk  1 titik sebesar 100. Di tahun ini, dicoba dulu 10 titik jalan portal. (Nur)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus