Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wadan Seskoau Buka Susdansat TNI AU

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10284.jpg

    LEMBANG-Penseskoau, Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI Warsono, Rabu (3/12) secara resmi membuka Kursus Komandan Satuan TNI Angkatan Udara TA 2014 bertempat di Gedung Srutasala Seskoau, Lembang Bandung Barat.
     
    Danseskoau Marsda TNI Potler Gultom, S.H., M.M. dalam sambutannya yang dibacakan Wadanseskoau mengatakan bahwa kualitas profesionalisme yang dituntut pada diri seorang Komandan tidak hanya berupa keahlian dibidangnya masing-masing, tetapi juga harus memiliki kualitas moral yang tinggi sebagai perwujudan dari kode Etik Perwira TNI Budi Bakti Wiratama.
       
    Marsda TNI Potler Gultom, S.H., M.M. menguraikan lebih lanjut, Seorang Komandan yang baik adalah seorang yang mampu berperan sebagai Pemimpin, sebagai motivator, sebagai Orang Tua, sebagai Guru dan sekaligus sebagai Pembina. Sebagai pemimpin, hendaknya dapat menjadi contoh, dapat bersikap arif dan bijaksana, memiliki kecakapan, kepedulian serta tanggung jawab yang mendalam terhadap kehidupan anggota dan lingkungan sekitarnya.  Sebagai motivator, seorang Komandan menjadi energi pendorong untuk membuat anggotanya termotivasi menghasilkan kinerja dan prestasi.     Sebagai orang tua, harus melindungi dan membimbing untuk menjadikan mereka kebanggaan keluarga.    Sebagai Guru, harus serba tahu untuk mengajarkan anggota yang belum tahu. Sedangkan sebagai Pembina, dituntut untuk memiliki integritas dan mampu memupuk soliditas guna mewujudkan tujuan organisasi, ujar Danseskoau.

    Kursus ini diselenggarakan untuk memberikan pembekalan kepada para Komandan Satuan agar semua tugas dan tanggung jawabnya dapat dilaksanakan dengan baik, terarah, efektif dan efesien, diikuti oleh 20  Komandan Satuan di Jajaran TNI AU serta akan berlangsung selama sepuluh hari.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus