Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LPP Ariyanti Siap Hadapi MEA

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10304.jpg

    BANDUNG-Berbagai upaya terus dilakukan sejumlah Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (LPP) untuk menghasilkan lulusannya yang bisa berkompetisi di dunia kerja.

    Seiring dengan berlakunya pasar bebas Masyarakat Ekonomia Asean (MEA) yang akan berlaku mulai tahun 2015 mendatang, seperti yang dilakukan oleh LPP Ariyanti. 

    Presiden Direktur LPP Ariyanti, Dewi Irawati mengatakan, untuk menghadapi MEA 2015 pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan selama 2 tahun lalu, dimana kompetensi menjadi dasar Ariyanti untuk mampu bersaing di pasar kerja.

    “ Kami sudah siap menghadapi MEA dengan meningkatkan Sumber Daya Manusia Pengajarnya, infrasturktur, kurikulum kemudian laboratorium penunjang proses pendidikan,” ucap Dewi, usai Wisuda XV Akademi Sekretari dan Manajemen (ASM) Ariyanti dan Wisuda XXXII LPP Ariyanti di Hotel Harris, Kamis (04/12).

    Menurut Dewi, langkah tersebut dilakukan dengan harapan bisa memperkuat posisi tawar para lulusan serta mampu bersaing di dunia kerja dengan para pekerja yang datang dari luar negeri.

    “Lulusan kita harapkan mampu berkompetensi dan benar-benar terukur kemaampuannya. Kita beri ilmu pengetahuan dan keterampilan berupa soft dan hard skills, mereka juga dibekali dengan motivasi untuk maju dan daya juang,” ujarnya.

    Dewi menyatakan, apa yang dilakukan LPP Ariyanti saat ini sejalan dengan pendidikan formal yang selama ini dilakukan, karena pendidikan formal dititikberatkan pada pendidikan keterampilan yang berbasis kompetensi.
    "Dengan apa yang telah diberikan kepada para mahasiswa, kita siap hadapi MEA 2015. Dlobalisasi harus dihadapi dan disikapi sebagai tantangan yang bisa diubah menjadi peluang,” tegasnya. (Parno).

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus