Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pendonor Darah Asal Karawang Dapat Penghargaan Presiden

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10325.jpg

    KARAWANG-Sebanyak 8 orang pendonor darah sukarela asal Kabupaten Karawang akan mendapatkan penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial Donor Darah Sukarela 100 kali dari Presiden Republik Indonesia di Jakarta. Keberangkatan delapan pendonor tersebut dilepas secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang, Drs. Teddy Rusfendi Sutisna, dan Ketua Cabang PMI Karawang, Hj. Eli Amalia Priatna bertempat di Plaza Pemda Karawang, Senin (9/12).

    Dalam kesempatan tersebut, Sekda yang menyampaikan sambutan Wakil Bupati Karawang, dr. Cellica Nurrachadiana mengatakan, bahwa dirinya secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Karawang menyampaikan ucapan “Selamat” atas terpilihnya delapan orang warga Karawang sebagai donor darah sukarela 100 kali. “Mudah-mudahan penganugrahan Satyalencana tersebut dapat lebih meningkatkan kontribusi yang nyata terhadap amal bhakti sosial kemanusiaan,” ujarnya.

    Menurut Wakil Bupati, kepedulian dalam memberikan donor darah, tentunya sangat relevan dengan kedudukan PMI sebagai organisasi kemanusiaan yang mampu menyediakan pelayanan kepalangmerahan secara efektif, efisien dan tepat waktu dalam memberikan bantuan bagi mereka yang membutuhkan darah, mengingat masih banyak warga masyarakat kurang mampu yang terserang penyakit atau terkena musibah, yang sangat membutuhkan bantuan baik berupa tranfusi darah maupun berupa materi.

    Atas dasar tersebut, dirinya turut menyampaikan rasa bangga kepada PMI dan jajarannya atas kepedulian dan sumbangsihnya kepada masyarakat. “Mudah-mudahan momentum seperti ini dapat memberikan inspirasi dan semangat baru bagi kita khususnya masyarakat karawang, untuk senantiasa mencurahkan perhatian serta kepeduliannya terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar kita,” tambahnya.

    Sementara itu, ke delapan pendonor asal Kabupaten Karawang yang akan menerima penghargaan Satyalencana Kebaktian Sosial Tahun 2014 adalah Dalimun Hadi Wijaya, Hery Sucipto, Kuswanda, Madrahman, Suparyadi, Sophan, Domin Idi, dan Wawan Daswan Sukarno. Sebelum berangkat ke Jakarta, ke delapan orang tersebut akan terlebih dahulu diterima oleh Gubernur Jawa Barat di Bandung.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus