Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cantumkan Nomor Sertifikat Halal, Agar Tenang

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10347.jpg

    CIMAHI-Kepala Dinas Koperasi UMKM Perindustrian Perdagangan dan Pertanian (Diskopindagtan) Kota Cimahi, Huzein Rahmadi menjelaskan, kemasan produk usaha mikro kecil dan menangah (UMKM) di Kota Cimahi selain mencamtumkan nomor register Pangan Industri Rumah Tangga (PIRT), ke depan diharapkan mencantumkan nomor sertifikat halal yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).

    “Pencantuman nomor sertifikat halal pada kemasan produk UMKM tersebut akan membuat masyarakat lebih tenang dalam mengkonsumsi makanan tersebut,” kata Huzein di Gedung Kompleks Perkantoran Pemerintah Kota Cimahi, Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Kota Cimahi kepada wartawan, Selasa (9/12).

    Huzein mengungkapkan, di Kota Cimahi sudah ada 259 produk UMKM yang mempunyai sertifikat halal dari MUI. Atas capaian pensertifikatan halal terhadap produk UMKM tersebut, Pemerintah Kota Cimahi mendapatkan penghargaan Halal Award yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat di Gedung Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Selasa (9/12) bersama 6 kabupaten/kota lainnya di Jawa Barat.

    Penghargaan Halal Award tersebut diberikan atas dukungan dukungan pemerintah daerah dalam memfasilitasi sertifikat halal untuk produk Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah (UKM dan IKM). Selain itu, menunjukkan kesiapan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) agar produk UMKM bisa bersaing dengan produk dari Negara lain.

    Huzein menegaskan, Pemerintah Kota Cimahi akan terus memprogramkan agar semakin banyak lagi pelaku UMKM di Kota Cimahi yang mau melakukan sertifikasi terhadap produknya. Oleh karena itu, pihak Pemerintah Kota Cimahi akan terus melakukan pembinaan dan supervise ke sentra-sentra UMKM yang tersebar di seluruh wilayah Kota Cimahi. (enal)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus