Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cellica Bersama Balita Sehat

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10366.jpg

    KARAWANG-Upaya meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan memacu semangat orangtua dalam membina tumbuh kembang balita secara optimal, menjadikan anak sebagai generasi yang cerdas dan berkualitas mengingat anak merupakan salah satu asset yang sangat berharga.

    RS.Lira Medika yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang dan CSR. PT.Pindo Deli selenggarakan Lomba Balita Sehat yang diselenggarakan di RS Lira Medika dan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Karawang dr.Cellica Nurachadiana. Kamis (11/12).

    Dalam sambutannya Wabup  menyampaikan,” Telah Kita maklumi bersama, pembangunan sumber daya manusia pada dasarnya merupakan pembangunan manusia sebagai subyek (human capital) dan obyek (human resources) pembangunan, yang mencakup siklus hidup manusia sejak pembuahan sampai dengan akhir hidupnya. siklus pembangunan SDM dapat dilihat dari tiga aspek utama, yaitu kualitas, kuantitas dan mobilitas penduduk”, ungkapnya.

    Dikatakannya,”Pembangunan sumber daya manusia merupakan prioritas utama  yang indikasikan melalui tiga bidang yakni pendidikan, kesehatan dan perekonomian atau lebih dikenal dengan indeks pembangunan manusia (ipm), dimana program peningkatan kualitas sumber daya manusia berkaitan erat dengan program peningkatan ketahanan keluarga. Sejalan dengan hal tersebut, Pemerintah telah menetapkan kebijakan bidang ketahanan keluarga dalam program kependudukan khususnya program keluarga berencana Nasional, yaitu keluarga yang sejahtera, sehat, maju, mandiri, memiliki jumlah anak yang ideal, berwawasan ke depan, bertanggung jawab, harmonis, dan bertaqwa kepada tuhan yang maha esa”, tandasnya.

    Wabup menambahkan,”Di Kabupaten Karawang sendiri, program pembangunan sumber daya manusia tercermin dalam misi pembangunan yakni “meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat yang cerdas, sehat, berbudaya dan religius yang harmonis”. untuk itu, melalui kegiatan ini Saya harapkan dapat membentuk generasi sehat sejak dini serta untuk meningkatkan pengetahuan ibu guna merawat bayinya sesuai tingkat pertumbuhan dan perkembangan, sekaligus sebagai upaya penjaringan/deteksi dini terjadinya gizi buruk”, paparnya.

    Sementara itu dr.Nanik Jodjana,MKM selaku ketua Panitia menyampaikan, bahwa peserta lomba sebanyak 150 orang yang berasal dari 50 Puskesmas yang ada di Kabupaten Karawang serta yang mendaftar di PT.Pindo Deli dan RS Lira Medika. adapun aspek yang dinilai meliputi : Status Ibu, Prilaku sehat, Gizi, Fisik, Perkembangan serta Performance. sedangkan peserta terbagi menjadi 2 (dua) katagori, Bayi umur 6 – 11 Bulan dan Balita 12 – 59 Bulan. (@opa)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus