Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Emil dan Nachrowi Jalan-Jalan di Car Fre Day Dago

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10379.jpg

    BANDUNG-Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan Menpora RI Nachrowi, berkesempatan meninjau Car Free Day Jl. Dago Bandung, Minggu (14/12).

    Kedua pejabat tinggi tersebut, menempuh area CFD dengan jalan kaki dari mulai perempatan Taman Cikapayang sampai ujung Jl. Dago area Car Free Day. Sesekali keduanya  melihat berbagai atraksi yang ditampilkan warga Bandung dalam memeriahkan dan mengisi CFD tersebut. Ridwan Kamil sebagai walikota lebih banyak memperhatikan kebersihan sekitar Jl. Dago atau Jl.Ir.H.Juanda ketimbang melihat keramaian sepanjang area CFD.

    Dalam perkataan singkatnya saat diwawancara salah satu stasiun radio yang sedang on air, Ridwan Kamil ajak warga Kota Bandung, khususnya yang ada di area CFD untuk menjaga kebersihan. "Buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan". "Sekarang kan ada perda yang mengatur tentang itu dan barangsiapa yang buang sampah sembarangan, dikenakan denda", ujarnya.

    Berdasarkan Perda No.11 Tahun 2005, pasal 49, ayat 1  menjelaskan, "Membuang sampah, kotoran atau barang bekas lainnya, disaluran air/selokan, jalan/berm (bahu jalan), trotoar, tempat umum, tempat pelayanan umum dan tempat-tempat lainnya yang mengganggu Ketertiban, Kebersihan dan Keindahan dikenakan pembebanan biaya paksaan penegakkan hukum Denda Sebesar Rp 5.000.000,-

    Diarea CFS Dago, dua buah spanduk besar dipangpang dengan warna dasar merah, tanda keseriusan Pemerintah Kota Bandung untuk menegakkan perda 11 Tahun 2005 tersebut.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus