Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    APBD Jabar 2015 Ditetapkan Sebesar 24,75 Triliun

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10385.jpg

    BANDUNG- Setelah melalui proses cukup alot, akhirnya secara resmi Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Jabar tahun 2015 disahkan oleh DPRD Jawa Barat, Senin malam (15/12). besarnya Anggaran Belanja pada APBD 2015 ditetapkan kurang lebih sebesar 24,753 triliun dan Pendapatan Daerah kurang lebih sebesar 23,914 trilun.

    Menurut Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan untuk anggaran kali ini akan difokuskan pada pembangunan infrstruktur terutama untuk persiapan pon 2016 serta pembenahan insfratruktur utama seperti jalan raya.

    “Anggaran yang ada kita akan kita gunakan untuk kepentingan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat jawa barat. Kita sementera fokus tetap pada pendidikan, infrastruktur. Infrastruktur cukup meningkat saat ini karena dipicu oleh kepentingan membuat akses yang sebaik-baiknya untuk venue yang ada sehingga anggaran Bina Marga ikut naik, pada saat yang bersamaa cukup besar juga anggaran yang digunakan untuk pembangunan venue-venue yang akan digunakan pada PON 2016 yang akan datang,” tutur Aher.

    Selain itu pendidikan turut menjadi fokus perhatian terlebih dengan pengelolaan SMA/SMK yang menjadi kewenangan pemerintah provinsi. Selain itu pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) dikertajati turut menjadi fokus utama, yaitu dengan menggelontorkan dana sebesar 250 Miliar. Aher menambahkn untuk anggaran BIJB tersebut akan dikelola langsung oleh BUMD. Sehingga dari dana tersebut bisa dikembangkan sesuai dengan kebijakannya.

    “Juga pada tahun ini ditandai pada perhatian kita pada pendidikan. Sebab nanti SMA/SMK berada dibawah kewenangan pemerintah provinsi. Dan perhatian kita untuk penyelesaian bandara kertajati ada 250 miliar untuk pembangunan terminal. Yang akan dialihken ke BUMD,” tambah Aher.

    Selain itu Aher juga kembali mengingatkan segenap jajarannya untuk membuat dokumen implementasi kerja dan untuk menjalankan program anggarannya mulai dari triwulan pertama, sehingga tidak ada penumpukan pada triwulan ke empat. Pada penetapan APBD tersebut selain dihadiri oleh Gubernur, juga turut dihadiri oleh Wakil Gubernur dan segenap jajaran OPD Pemerintah Provinsi Jawa Barat. 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus