Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dialog Akhir Tahun Indonesia Broadband Plan (MASTEL)

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10394.JPG

    Jakarta -Masyarakat Telematika Indonesia (Mastel) melaksanakan dialog akhir tahun dengan tema “ Indonesia Broadband Plan. Senin (15/12). 

    Rencana menuju Implementasi sebagai tindak lanjut terbitnya Peraturan Presiden Republik Indonesia No. 96 Tahun 2014 tentang Rencana Pitalebar Indonesia 2014-2019. Dalam Perpres RPI telah diidentifikasi enam Program Unggulan yaitu (1) penyediaan jaringan serat optik ke seluruh kabupaten/kota (Ring Palapa); (2) pembangunan pipa bersama untuk mengakomodasi jaringan serat optik dari berbagai penyelenggara telekomunikasi dalam satu pipa; (3) penyediaan konektivitas nirkabel untuk pitalebar perdesaan; (4) pembangunan jaringan dan pusat data pemerintah terpadu; (5) reformasi Kewajiban Pelayanan Universal; dan (6) pengembangan SDM dan industri TIK nasional. Adapun prioritas pembangunan pitalebar difokuskan untuk mendukung lima sektor prioritas, yaitu (1) e-Pemerintahan; (2) e-Kesehatan; (3) e-Pendidikan; (4) e-Logistik; dan (5) e-Pengadaan. Bertempat di Mercantile Athletic Club World Trade Center Jakarta.

    Acara yang dihadiri oleh para pemangku kepentingan telematika nasional tersebut diawali dengan sambutan ketua umum  Mastel, Dr Setyanto P. Santosa, MA. Dalam sambutannya, ketua umum berharap pertemuan ini dapat mengembangkan kemitraan yang semakin baik antara seluruh stakeholders telematika nasional baik unsur pemerintah pusat,  pemerintah daerah, swasta termasuk perbankan nasional untuk pembiayaan berbagai project telematika nasional.

    Sehingga pada ujungnya peningkatan kuliatas ICT akan memberikan peningkatan kesejahteraan masyarakat secara signifikan, termasuk dikawasan timur dan kawasan perbatasan yang memiliki sejumlah keterbatasan saat ini.

    Selepas pembukaan acara dilanjutkan dengan paparan PLT direktur Utama PT. Telekomunikasi Indonesia tbk, Ir Indra Utoyo, M. Sc mengenai “ Continuous Commitment Of PT Telkom For Indonesia Telecommunications Toward Indonesia Broadband Era”. 

    Serta dua seksi diskusi panel dengan tema pembangunan infrastruktur Telekomunikasi, komitmen dan tantangan serta aspek pendanaan dan dukungan perbankan pada pembangunan infrastruktur Telekomunikasi. Materi diskusi dapat diunduh melalui wabsite http://www.mastel.or.id/

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus