Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Milad Ke-18 IPBM Gelar Fusion Culture Fashion Show

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10406.jpg

    BANDUNG -- Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Prov. Jawa Barat Netty Heryawan sekaligus penasehat Ikatan Perancang Busana Muslim (IPBM) menghadiri acara Milad XVIII IPBM Jabar dengan Tema Budaya Asia Afrika "Fusion Culture" di Gedung Merdeka Bandung, Rabu (17/12). Acara Fashion Show ini menampilkan rancangan dari 12 desainer anggota IPBM. 

    Dalam sambutannya, Netty memberikan apresiasi kepada IPBM untuk terus konsisten dalam merancang busana muslim selama 18 tahun. Busana muslim sekarang ini yang bukan sekedar dipakai di ruang-ruang tertentu tetapi saat ini banyak digunakan diberbagai waktu dan ruang baik formal maupun informal.

    "Dengan merayakan milad IPBM kali ini di Gedung Merdeka patut dimaknai dengan luar biasa karena sebagai saksi dalam perkembangan busana muslim di negara sendiri maupun negara lain," tuturnya.

    Sementara itu, Ferry Sofyan Arief selaku Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jabar mengatakan bahwa potensi terbesar dunia fashion Indonesia berada di Jawa Barat. Maka dari itu kita harus memanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam mengolah dan memasarkan produk lokal yang kita miliki.

    Direktur Jendral Informasi Dan Diplomasi Publik Kemenlu RI Esti Andayani secara resmi membuka acara Milad XVIII IPBM Jabar dengan Tema Budaya Asia Afrika "Fusion Culture". Dikatakan, sangat tepat diselenggarakan di Gedung Merdeka karena memiliki nilai sejarah dalam mengembangkan kerjasama antar negara asean.

    Pada Akhirnya, Netty mengharapkan kepada IPBM untuk lebih maju dan sukses sehingga dapat membantu meningkatkan kesejahteraan Jawa Barat. Serta dapat menorehkan prestasi dengan rancangan yang terus berinovasi dan kreatif sehingga karya kita dapat terus dihargai.

    Turut hadir Wakil Dekranasda Prov. Jabar Giselawati Mizwar, Direktur Jendral Informasi Dan Diplomasi Publik Kemenlu RI Esti Andayani, Kepala Museum Asia Afrika Thomas Ardian Siregar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jabar Ferry Sofyan Arief dan Ketua Dekranasda Kota Bandung Atalia Kamil.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus