Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jelang Natal dan Tahun Baru Dishub Jabar Periksa Kondisi Bus

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10436.JPG

    BANDUNG. Menjelang perayaan Natal tahun 2014 dan tahun baru tahun 2015, setiap tahun ditandai dengan adanya arus mudik masyarakat.

    Kondisi ini, membawa konsekuensi banyaknya masyarakat yang menggunakan angkutan umum seperti bus untuk mudik.

    Untuk menjamin kenyamanan dan keselamatan kepada pemudik, Dishub Jabar
    menggelar pemeriksaan atas kondisi Bus baik untuk bus  Antar Kota Dalam Provinsi (AKAP) maupun Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP).

    Hal tersebut, diungkapkan Ketua Tim Monitoring Penyelenggaraan Angkutan Natal tahun 2014  dan Tahun Baru tahun 2015  , Abdul Hamzah dalam keterangannya kepada jabarprov.go.I'd, di sela-sela sidak pemeriksaan Bus di Terminal Leuwipanjang, Kota Bandung, Minggu (21/12).

    Abduh, lebih lanjut mengungkapkan pemeriksaan Bus untuk kepentingan menyambut Hari Besar Keagamaan rutin dilakukan, baik menyambut Mudik Lebaran maupun Mudik Natal dan Tahun Baru.

    Pemeriksaan, sekaligus merupakan evaluasi atas kondisi moda angkutan dengan evaluasi yang rutin dan berkala diharapkan moda angkutan seperti Bus dapat menjamin kenyamanan dan keselamatan kepada pemudik.

    Khusus untuk menyambut, Natal tahun 2014 dan Tahun Baru tahun 2015 sambung Abduh pemeriksaan bus sudah dilakukan mulai dari tanggal 15 Desember 2014.

    Pemeriksaan kondisi bus juga dilakukan oleh Dishub Kabupaten/Kota. Khusus pemeriksaan yang dilakukan oleh Dishub Jabar, pemeriksaan berlangsung di Terminal Leuwipanjang, 21 Desember 2014.

    Adapun hal yang diperiksa meliputi kelayakan operasi dan kelayakan jalan. Untuk kelayakan operasi, Bus diperiksa soal kelengkapan surat kendaraan dan kelayakan jalan hal yang diperiksa meliputi keadaan fisik berikut komponen sarana pendukung dari kendaraan.

    Dalam pemeriksaan kendaraan yang berlangsung di Terminal Leuwipanjang sambung Abduh yang berlangsung mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, tercatat ada 15 unit bus yang diperiksa yang meliputi jalur AKDP dan AKAP.

    Dari Bus yang diperiksa, 3 Bus hasilnya tidak layak untuk dipergunakan. Bagi Bus, yang tidak memenuhi kelayakan untuk beroperasi, harus melakukan perbaikan baik perbaikan kelayakan operasi maupun kelayakan jalan.

    Bus tersebut, baru diperbolehkan beroperasi setelah melengkapi kelayakan seluruh persyaratan tersebut.

    Pemeriksaan, ujar Abduh juga akan dilakukan untuk Bus pariwisata karena dalam suasana Natal dan Tahun Baru banyak masyarakat yang memanfaatkan kegiatan pariwisata yang diantaranya menggunakan Bus Pariwisata

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus