Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pengembang Menunggu Keberpihakan Pemerintah

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10474.jpg

    BANDUNG-Program pengembangan perumahan masih belum berjalan dan menunggu kejelasan dari pemerintahan baru Kabinet Jokowi- JK. Pengembang berharap segera ada kebijakan dari pemerintah termasuk menetapkan dirjen perumahan rakyat (pera).

    "Sejak dilantik 27 Oktober sampai saat ini sudah dua bulan tanpa dirjen, saya kira terlalu lama. Januari mestinya sudah ada dirjen. Para pengembang menunggu segera adanya dirjen ini," ujar Ketua DPP Asosiasi Pengembang Perumahan Rakyat Seluruh Indonesia (AP2ERSI) Fery Sandiyana.

    Fery meminta agar pemerintah memilih orang yang tepat. Apalagi dirjen perumahan rakyat haruslah orang yang memiliki keberpihakan kepada masyarakat berpenghasilan rendah.

    Dia berharap, dengan dirjen yang baru kebijakan terkait subsidi perumahan rakyat akan tetap ada. Terlebih terjadinya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam hal regulasi. Jangan lagi ada tumpang tindih program antara pemerintah pusat dan daerah.

    "Kerja sama yang apik antara pemerintah pusat dan daerah sangat kami perlukan. Jangan sampai ada road map yang tidak sejalan antara pusat dan daerah," katanya.

    Dia meminta tata ruang wilayah dibenahi. Kalau memang perumahan perumahan rakyat diarahkan lebih ke dalam atau pinggir perkotaan, infrastruktur pendukung harus dibenahi. jo

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus