Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub: Satpam, Penunjang Keamanan Lingkungan Kerja

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10489.jpg

    BANDUNG -- Satuan Pengamanan (Satpam) adalah mitra utama kepolisian yang berperan penting dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, terutama di lingkungan kerja. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar, dalam sambutannya di upacara peringatan Hari Ulang Tahun Satpam ke-34, Selasa (30/12) pagi di Lapangan Gasibu Bandung.

    Dengan mengusung tema "Melalui peringatan HUT Satpam ke-34 tahun 2014, kita tingkatkan kompetensi Satpam dalam rangka implementasi sistem manajemen pengamanan guna terciptanya keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja", Deddy berharap peringatan ini dapat menjadi momentum untuk mengevaluasi dan introspeksi diri dalam meningkatkan kualitas kerja, mengingat peran penting Satpam dalam pengamanan lingkungan kerja.

    "Salah satu Visi negara adalah menciptakan rasa aman bagi masyarakatnya, dan untuk itu keberadaan Satpam menjadi sangat penting untuk diberdayakan," ungkap Deddy dalam sambutannya.

    Hingga akhir tahun 2014 ini, Kepolisian Republik Indonesia telah memberikan pelatihan dan sertifikasi kepada 220.572 anggota Satpam di seluruh Indonesia. Dengan begitu, kekuatan pertahanan negara bertambah 4,04% dari sebelumnya yang berjumlah 211.944 orang Satpam.

    Deddy juga mengungkapkan, kesuksesan pemilu 2014 laku tidak lepas dari peran Satpam menjaga kelancaran jalannya pemilu, untuk itu Deddy berharap seluruh anggota Satpam dapat berpartisipasi mengamankan jalannya peringatan natal dan tahun baru 2015 mendatang.

    Upacara peringatan yang dihadiri pula oleh Wakapolda Jabar dan Asda 4 Setda Provinsi Jabar, berlangsung khidmat kendati sempat diguyur hujan. Peringatan ini dimeriahkan oleh penampilan kemampuan anggota Satpam se-Bandung Raya, dan penggelaran donor darah.

    Pada peringatan HUT Satpam ke-34 ini, Wagub Deddy menyerahkan penghargaan kepada 10 satpam berprestasi yang berhasil menangkap pelaku pencurian di daerah lingkungan kerja tempatnya bertugas. Penerima tersebut antara lain D. Juhandi, Hentji Adrian, dan Dede Mulyana dari Masjid Baitul Makmur Perum Bulog Jabar; M. Arifin, Supriyadi, M. Anwar Sanusi, dan Okti Mulya Permatasari dari Mall Riau Junction; Nursidik Firmansyah dari Trans Studio Mall; Entus Taryana dari Polres Cimahi; serta Teten Priatna dari Polres Sumedang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus