Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jokowi Bantu Rp 250 Juta di Sentra Rajut Binong Jati Bandung

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10549.jpg

    BANDUNG–Dalam kunjungannya ke Sentra Rajut Binong Jati Kota Bandung, Senin (12/1), Presiden Joko Widodo berjanji akan membantu dana sebesar Rp 250 juta untuk pengembangan sentra industri tekstil rajut itu. Hal itu diungkapkan Joko Widodo dihadapan para pengurus sentra rajut Binong Jati.

    “Saya siap bantu 250 juta, gak bisa banyak, kan tidak harus semuanya dari Saya” ujarnya, disambut tepuk tangan yang hadir.

    Jokowidodo yang didampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wakil Walikota Bandung Oded Muhammad Danial juga berjanji akan membantu pengembangan kawasan dengan membuat jalan dan tempat parkir kendaraan yang lebih memadai.
    “Jalannya harus diperlebar, dan juga ada tempat parkir kendaraan. Biar nanti pengunjung nyaman datang ke sini” katanya.

    Selain itu, bantuan yang lebih penting menurutnya adalah bantuan pelatihan disain, agar bisa lebih bernilai.
    “Nanti saya bantu juga soal pelatihan disain. Usaha fashion itu tidak bisa lepas dari disain. Saya juga punya usaha yang gak jauh dari urusan disain, jadi harus diperhatikan”, tuturnya.

    Usai bertemu dengan para pengurus sentra rajut Binong Jati, di pinggir jalan tempat mobilnya terparkir, Jokowi secara tiba-tiba meminta Paspampres mengambil buku tulis dari mobil, dan Jokowi membagikannya kepada ratusan warga yang menunggu di pinggir jalan.

    Usai kunjungan di Sentra Rajutan Binong Jati, Presiden Jokowi didampingi Gubernur Ahmad Heryawan meneruskan kunjungan ke PT Pindad.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus