Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kunker di Bandung, Jokowi Sambangi Markas BCCF

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10551.jpg

    BANDUNG - Dalam kunjungan kerjanya di Bandung, Senin (12/1), Presiden Joko Widodo menyambangi markas Bandung Creative City Forum (BCCF), yang ada di Jl. Taman Cibeunying Selatan No. 5, Bandung. Pada kesempatan ini, Presiden sempat berdialog dengan para pelaku komunitas kreatif se-Kota Bandung.

    Didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, Jokowi mengatakan bahwa dirinya merasa terkejut dengan karya kreatifitas anak muda Bandung, yang dinilainya lebih pintar dari muda-mudi negara lain. "Saya sangat terkejut, karena dibanding dengan negera lain kreatifitas anak muda kita sangat jauh pintarnya dibanding mereka, lebih pintar kita", ujarnya.

    Jokowi pun mengatakan pemerintah harus terus mendorong untuk mengembangkan industri kreatif tersebut. Namun, Jokowi menyayangkan lemahnya sisi marketing idustri kreatif dalam negeri yang kalah dibanding negara-negara lain, serta menyarankan agar dapat lebih memberikan proteksi terhadap hasil karya industri kreatif nasional, sehingga tidak akan diakui oleh pihak luar. "Sisi marketing harus digarap secara profesional. Seperti game yang saya lihat di dalam (BCCF), produknya sangat bagus. Namun, kita kalah dalam sisi marekting, karena tidak serius dari sisi martketing", jelas Jokowi.

    Jokowi pun membandingkan dunia marketing luar negeri, salah satunya melalui media online atau internet, yang sangat memberikan pengaruh begitu besar terhadap industri kreatifnya. Ia mencontohkan media marketing luar negeri seperti Amazon dan Alibaba yang berkembang sangat pesat. Namun, ia pun memberikan apresiasi terhadap media marketing atau online store dalam negeri, seperti: Kaskus, Berbiaga.com, Blibli.com, dan yang lainnya, yang telah memberikan peran baik dalam mengembangkan dunia marketing online nasional.

    Lebih lanjut Jokowi menuturkan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengundang BCCF untuk datang ke Istana Presiden agar dapat lebih menjalin komunikasi yang intensif demi perkembangan industri kreatif dalam negeri. Selain itu, Pemerintah Pusat pun akan segera me-launching Badan Kreatif Nasional yang akan langsung berada di bawah naungan Presiden.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus