Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun 2015 DPRD Cimahi Bahas 15 Raperda

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10572.jpg

    CIMAHI-Ketua DPRD Kota Cimahi, Ahmad Gunawan mengatakan, untuk tahun sidang 2015 DPRD Kota Cimahi mengagendakan pembahasan terhadap 15 Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

    Terdiri dari 8 Raperda yang diajukan oleh Pemerintah Kota Cimahi dan 7 Raperda inisiatif DPRD Kota Cimahi.

    “Tahun sidang 2014 kami dapat menyelesaikan 18 raperda disahkan menjadi perda. Insya Alloh dalam tahun sidang 2015 ini, kami dapat menyelesaikan 15 raperda tersebut menjadi perda,” kata Ahmad Gunawan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Cimahi Pembukaan Tahun Sidang 2015 di Gedung DPRD Kota Cimahi, Jalan Dra.Hj. Djulaeha Karmita Nomor 5 Kota Cimahi, Rabu (14/1).

    Politisi dari Fraksi PDI Perjuangan itu menjelaskan, 18 raperda yang diselesaikan pembahasannya menjadi perda pada tahun sidang 2014 tersebut terdiri dari 13 raperda yang diajukan oleh Pemerintah Kota Cimahi dan 5 raperda merupakan inisiatif DPRD Kota Cimahi.

    Pelaksanaan fungsi legislasi DPRD Kota Cimahi, menurut Ahmad Gunawan, sudah dilaksanakan sesuai perencanaan maksimal dengan harapan perda-perda yang telah disahkan tersebut, akan bermanfaat bagi pembangunan Kota Cimahi, masyarakat dan tepat sasaran.

    “Untuk tahun sidang 2015 dimulai tanggal 1 Januari 2015 sampai 31 Desember 2015. Masa persidangan dibagi menjadi tiga termin. Reses dilaksanakan sebanyak 3 kali untuk menyerap aspirasi masyarakat,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan Kota Cimahi V itu.

    Pada bagian lain, Ahmad Gunawan menjelaskan, DPRD Kota Cimahi menerapkan paradigma baru dalam menyerap aspirasi dan masukkan dari masyarakat. Kalau dulu, warga yang telah menyampaikan surat audensi harus menunggu diundang. Kalau periode sekarang, pimpinan dewan menyebar nomor handphone kepada masyarakat dan dapat dihubungi setiap saat, sehingga audensi pun dapat dilakukan setiap saat. (enal)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus