Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Di Kota Bandung Pelestarian Seni Budaya Sunda Terus Berlanjut

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10597.jpg

    BANDUNG- Seni Budaya dan Sunda di Kota Bandung hingga saat ini terus berkembang. Kondisi tersebut, tetap harus dipelihara, sehingga agar Seni Budaya tidak punah pelestarian Seni Budaya Sunda yang terus berlanjut.
     
    Hal demikian, diungkapkan Kepala Padepokan Seni Mayang Sunda, Disparbud Pemkot Bandung, Sri Susiagawati, dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id, Senin (19/1).

    Menurut Sri, berbagai program rutin  untuk pelestarian Seni dan Budaya sudah digelar dalam kurun waktu 4 tahun terakhir. Untuk memfasilitasi program tersebut tempat sudah disiapkan dan dipusatkan di Padepokan Seni dan Budaya Sunda Mayang Sunda yang berlokasi di Jalan Peta, Kota Bandung.

    Tempat tersebut, kini sudah dapat dipakai latihan oleh para komunitas seni setiap hari. Tempat itu pula, diisi diisi oleh para Maestro.

    Pembinaan pelaku seni, di Padepokan Seni Budaya Mayang Sunda, tidak hanya diisi oleh para seniman, tetapi diisi pula oleh siswa dan  mahasiswa.

    Tentang bobot apresiasi untuk mengakomodir kreativitas seni di Kota Bandung, sambung Sri 

    70 persen untuk seni tradisional dan 30 persen seni modern yang disisipi Seni Sunda.

    Gedung sudah direnovasi dilengkapi teknologi dan digelar even berkelanjutan. Untuk tahun ini, launching program digelar bersamaan dengan Peringatan Hari Bahasa Ibu Internasional.

    Berbagai  seni, yang dipertunjukkan antara lain : teater , karawitan angklung, kawih dan  tari. Pelestarian Seni dan Budaya Sunda, ujar Sri juga ada bentuk kerjasama dengan Pemprov. Jabar yang  disinergitaskan dengan Taman Balai Budaya. Bedanya hanya dalam  mekanisme saja, karena untuk Pemprov. Jabar yang dikelola melalui Taman Budaya pertunjukkan Seni Budaya bobotnya bersifat  tematis. (Reporter 6)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus