Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Menpan Yudi Crisnandi Semangati PNS Indramayu

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10611.jpg

    INDRAMAYU-Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Yudi Chrisnandi memberikan semangat kepada para PNS di lingkungkan Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk tak henti memberikan pelayanan terbaik kepada para masyarakat. Hal tersebut ditegaskan Yudi Chrisnandi yang menjadi inspektur upacara dihadapan ribuan PNS yang mengikuti apel pagi di Alun-Alun Indramayu, Senin (19/01).

    Menurut Yudi, para Aparatur Sipil Negara atau juga TNI dan Polri di seluruh wilayah Kabupaten Indramayu harus dapat merubah mental dan juga mindset dan perilaku sehari-hari. Para PNS yang bertugas dibagian pelayanan harus terus memberikan pelayanan yang terbaik. Karena disamping dapat meningkatkan kualitas wibawa Pemerintah Kabupaten Indramayu, bekerja secara sungguh-sungguh melayani masyarakat merupakan suatu ibadah yang sangat tidak bernilai harganya.

    “Para birokrasi harus benar-benar memahami bahwa gaji yang diterima setiap bulan dengan segala kekurangannya, kendaraan inventaris yang digunakan untuk mempermudah kerja, dan pakaian seragam yang dipakai setiap hari hakekatnya merupakan bersumber dari rakyat yang ditampung melalaui APBN dan APBD. Rakyat akan mencela kita jika uang yang sudah diberikan tersebut ternyata tidak sepadan dengan pelayanan yang diberikan oleh para birokrasinya,” tegas Yudi.

    Seusai menjadi inspektur upacara, Yudi Chrisnadi selanjutnya bertatap muka langsung dengan Bupati Indramayu dan seluruh jajaran kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

    Yudi kembali menegaskan, pelayanan publik harus terus ditingkatkan disemua jenjang mulai dari desa, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga di pemerintah pusat. Sesuai dengan aturan yang ada, jika pelayanan publik yang diterima oleh masyarakat buruk, maka masyarakat itu bisa mempidanakan penyelenggara pelayanan itu.

    Selanjutnya, Menpan RB dan Bupati Indramayu langsung melakukan peninjauan di Badan Perijinan dan Penanaman Modal Kabupaten Indramayu. Ditempat pelayanan perijinan terpadu itu, Menpan RB berdialog langsung dengan warga masyarakat yang tengah mengurus perijinan dan menanayakan tarif, ketepatan waktu, dan juga pelayanan yang diberikan oleh petugas.

    Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah menegaskan, pemberian motivasi dari Menpan RB kepada para PNS di Kabupaten Indramayu diharapkan bisa diaplikasikan secara nyata. Para PNS harus benar-benar total dalam memberikan pelayanan dan banyak turun ke lapangan untuk langsung melihat kondisi riil dan keinginan masyarakat. (deni / Humas Indramayu)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus