Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tilang Knalpot Bising

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10627.jpg

    SUBANG-Untuk menciptakan kenyamanan lingkungan dan berlalu-lintas dari polusi suara, Polres Subang bersama Polsek-Polsek terus melakukan penertiban terhadap motor-motor yang berknalpot bising.

    Secara khusus Polres Subang setiap malam Minggu bersama instansi terkait menggelar razia kendaraan ke setiap sekolah SMP, SMA, dan SMK serta di jalan raya. Satu persatu sepeda motor milik pelajar diperiksa petugas. Bagi mereka yang kedapatan sepeda motornya menggunakan knalpot bising langsung dilakukan tindakan tilang serta diwajibkan mengganti knalpot  dengan knalpot original di tempat.

    Menurut Kepala Satuan Lalu-Lintas, AKP S. Ridwan sebagaimana disampaikan Kaur Binops, Iptu Oyong melalui Baur Tilang Aiptu. Asmid Supardi, tindakan tilang dilakukan untuk membuat efek jera. “Tindakan ini dilakukan berdasarkan informasi masyarakat yang mengeluhkan keberadaan knalpot bising,” ujarnya kepada wartawan di Mapolres Subang, Selasa (20/1).

    Selama operasi, berhasil menjaring puluhan knalpot bising yang kemudian dijadikan barang bukti. Selanjutnya akan dimusnahkan.Menurut data kepolisian, sebagian besar sepeda motor yang melanggar didominasi oleh kalangan orang muda dan remaja.

    Pihak Polres berharap para pengendara bisa mematuhi aturan. Salah satunya menggunakan knalpot standar. “Sehingga tercipta keamanan dan kenyamanan dalam berlalu-lintas,” tambahnya.

    Meski demikian, lanjutnya, kesadaran masyarakat Subang secara umum dalam berlalulintas sudah mulai baik jika dibanding tahun-tahun sebelumnya. “Alhmdulillah kesadaran berlalunitas masyarakat sudah sangat baik, jika di banding tahun-tahun sebelumnya," pungkasnya.

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus