Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemkot Bandung Kembali Gratiskan Raskin

    http://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_10701.jpg

    BANDUNG- Pemerintah Kota Bandung akan kembali menggratiskan beras bagi masyarakat kurang mampu di tahun 2015 ini, setelah dalam 2 tahun kemarin melakukan hal serupa.

    Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Elly Wasliah menegaskan, anggaran yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Bandung untuk membeli raskin mencapai Rp.24 miliar.
    “Anggaran yang disiapkan untuk raskin mencapai Rp 24 miliar, ini berkat komitmen yang tinggi dari Pa Walikota, Wakil Walikota dan dukungan dari DPRD,” ujarnya.

    Menurut Elly, anggaran sebesar itu masing-masing untuk beras Rp 1600/kg dan biaya operasional pendistribusian dari titik distribusi ke titik bagi sebesar Rp 500/ kg.

    “Subsidi yang dikeluarkan mencapai Rp 2100/kg. Dan ini gratis, tidak di pungut biaya apapun dan jika ada pungutan untuk segera melaporkan” tegasnya.

    Elly menyatakan, untuk jumlah rumah tangga sasaran (RTS) yang nantinya akan menerima raskin sama dengan tahun sebelumnya, yaitu mencapai 62.255 RTS.

    “Sasaran RTS nya masih sama dengan tahun 2013 dan 2014, yaitu 62.255 RTS,” katanya.

    Ellu juga meminta kepada para petugas yang akan mendistribusikan dan ternyata kedepatan beras yang diperoleh kwalitasnya rusak, untuk segera dikembalikan, dengan catatan besar tersebut belum dibagikan atau masih di Kelurahan.

    “Bulog siap mengganti jika ada beras yang kualitasnya kurang bagus, tentunya beras tersebut belum dibagikan kepada masyarakat,” pungkasnya. (Parno)

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus